Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Alami Kekalahan Menyakitkan di Kandang Espanyol

387

Jakartakita.com – Real Madrid mengalami kekalahan menyakitkan dalam pertandingan La Liga yang dijalani di kandang Espanyol, Stadion RCDE, Rabu (28/2/2018) dini hari WIB.

Los Merengues tumbang dengan skor 0-1 akibat kebobolan gol Gerard Moreno di penghujung laga (90’+3’). Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan silang Sergio Garcia dari sayap kanan.

Kekalahan yang dialami membuat tim asuhan pelatih Zinedine Zidane tertahan di peringkat tiga klasemen dengan perolehan 51 poin dari 26 laga. Madrid tetap tertinggal tujuh poin dari tim rival sekota Atletico Madrid yang berada di peringkat dua dan tertinggal 14 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Espanyol besutan pelatih Quique Sanchez Flores kini menempati posisi 13 klasemen dengan 31 poin berkat tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih.

Madrid sempat mengambil inisiatif penyerangan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion RCDE. Pada menit ketujuh, sundulan Gareth Bale dapat dihentikan kiper Espanyol Diego Lopez. Meski terus mendominasi jalannya pertandingan, tak satu pun gol bisa dihasilkan ke gawang Espanyol sampai babak pertama usai.

Espanyol kemudian dapat mengancam gawang Madrid pada menit ke-48. Sepakan Sergio Garcia masih bisa dimentahkan kiper Madrid Keylor Navas. Semenit berselang, sundulan Oscar Duarte membuat bola memantul mistar gawang tim tamu.

Madrid setelah itu beberapa kali hampir memperoleh gol. Tendangan Achraf Hakimi pada menit ke-52 mampu ditangkis Lopez. Tembakan Mateo Kovacic dari luar kotak penalti Espanyol pada menit ke-60 dapat ditahan Lopez.

Pada menit ke-77, sundulan Moreno memanfaatkan umpan lambung Garcia di kotak penalti Espanyol dapat dihentikan Navas. Saat injury time, Moreno berhasil membobol gawang Madrid untuk menghasilkan kemenangan bagi tim tuan rumah.

 

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez; Duarte, David Lopez, Martin (booked 81’), Navarro; Sanchez (Granero 70’), Sanchez, Piatti (Baptistao 79’), Darder; Moreno, Garcia

 

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Nacho, Hakimi; Isco (Benzema 69’), Kovacic (Mayoral 89’), Llorente; Bale (booked 37’)(Ceballos 81’), Asensio, Vazquez

 

Hasil pertandingan lainnya:

La Liga

Girona 1-0 Celta Vigo

Portu (14′)

Levante 0-2 Real Betis

Chema (55′ bd), Sergio Leon (69′)

 

Piala FA 2017/18 – Babak Lima

Swansea City 2-0 Sheffield Wednesday

Jordan Ayew (55′), Nathan Dyer (80′)

 

Coupe de France 2017/18 – Babak Perempat Final

Les Herbiers 0-0 Lens

*Les Herbiers lolos ke semifinal setelah memenangi babak adu penalti 4-2

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: