Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Milan Hadapi Juventus di Final Coppa Italia

169

Jakartakita.com – AC Milan dipastikan akan menghadapi Juventus dalam partai final Coppa Italia 2017/18 yang akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, pada 9 Mei mendatang.

Milan melaju ke partai pamungkas usai mengalahkan tim tuan rumah Lazio dengan skor 5-4 dalam adu penalti yang berlangsung di Olimpico, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua semifinal. Babak tos-tosan dilangsungkan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan dua babak tambahan, sehingga agregat gol bertahan 0-0 sesuai hasil leg pertama.

Penendang penalti pertama Lazio Ciro Immobile dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan tendangan penendang penalti pertama Milan, Ricardo Rodriguez, dapat ditangkis kiper Lazio Thomas Strakosha.

Tendangan penendang penalti kedua Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, dapat diblok kiper Milan Gianluigi Donnarumma. Sepakan penendang penalti kedua Milan, Ricardo Montolivo, bisa ditangkis Strakosha.

Tendangan eksekutor penalti ketiga Lazio, Lucas Leiva, ditepis Donnarumma. Sedangkan eksekutor penalti ketiga Milan, Giacomo Bonaventura, dapat menaklukkan Strakosha.

Setelah itu eksekutor keempat sampai keenam kedua tim, Marco Parolo, Felipe Anderson, dan Senad Lulic bagi Lazio dan Fabio Borini, Leonardo Bonucci, dan Hakan Calhanoglu bagi Milan, dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga kedudukan menjadi 4-4.

Eksekutor penalti ketujuh Lazio, Luiz Felipe Ramos Marchi, kemudian gagal melakukan tendangan dengan baik. Eksekusinya dari titik putih hanya membuat bola melambung ke atas mistar gawang. Penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh penendang penalti ketujuh Milan, Alessio Romagnoli, pada akhirnya membawa I Rossoneri lolos ke partai pamungkas.

Sementara itu, Juventus mencapai partai final dengan keunggulan agregat gol akhir atas 2-0 lawannya di babak empat besar, Atalanta. Dini hari WIB tadi, Juventus mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 dalam pertandingan leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Allianz.

Gol penentu kemenangan Juventus dicetak Miralem Pjanic dari titik putih (75’). Penalti didapat Juventus setelah wasit yang mendasarkan keputusannya berdasarkan masukan dari VAR (Video Assistant Referee) menyatakan Blaise Matuidi dijatuhkan Gianluca Mancini di kotak penalti Atalanta.

Kemenangan 1-0 juga didapat Juventus saat menjalani pertandingan leg pertama semifinal di kandang Atalanta akhir Januari lalu. Saat itu gol penentu kemenangan Juventus dihasilkan Gonzalo Higuain (3’).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: