Take a fresh look at your lifestyle.

Spurs Gilas Rochdale 6-1

0 1,223

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur tanpa ampun menggilas tamunya tim League One Rochdale dengan skor 6-1 dalam pertandingan ulangan babak lima Piala FA 2017/18 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Spurs dihasilkan Son Heung-Min (23′, 65′), Fernando Llorente (47′, 53′, 59′), dan Kyle Walker-Peters (90’+3′). Sedangkan gol Rochdale dicetak Stephen Humphrys (31′).

Kemenangan yang diraih memastikan pasukan besutan pelatih Mauricio Pochettino melaju ke babak perempat final. Di babak tersebut, Spurs akan menghadapi Swansea City di Stadion Liberty pada 17 Maret mendatang.

Dalam pertandingan di Wembley, Erik Lamela sebetulnya telah menyarangkan bola ke gawang Rochdale saat laga baru berlangsung enam menit. Namun tak terjadi gol karena wasit Paul Tierney yang memimpin jalannya pertandingan menyatakan ada pelanggaran setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Spurs kemudian dapat membuka keunggulan pada menit ke-23, setelah Heung-Min memanfaatkan umpan Lamela menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Dua menit berselang, Spurs mendapat penalti setelah Kieran Trippier dilanggar Matt Done di kotak penalti Rochdale.

Heung-Min maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Rochdale. Namun wasit setelah berkonsultasi dengan VAR menyatakan tak terjadi gol karena Heung-Min dianggap melakukan pelanggaran karena menunda tendangannya meski wasit telah membunyikan peluit. Atas perbuatannya, Heung-Min diganjar kartu kuning.

Related Posts
1 daripada 3,596

Pada menit ke-31, Rochdale mendapat gol penyama kedudukan. Humphrys memaksimalkan umpan terobosan Andrew Cannon menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Dua menit babak kedua berjalan, Llorente membawa Spurs kembali unggul. Striker Spanyol tersebut membobol gawang Rochdale dengan sepakan kaki kanan, membuat bola melambung melewati kiper Josh Lillis yang melakukan hadangan.

Pada menit ke-53, Llorente membuat Spurs unggul 3-1. Gol keduanya dalam pertandingan dihasilkan dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan Lucas Moura. Enam menit setelah itu, hattrick Llorente terlengkapi. Di tengah turunnya salju dengan deras, Llorente menuntaskan umpan lambung Heung-Min dengan tandukan.

Memasuki menit ke-65, Heung-Min mencetak gol keduanya dalam laga dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan Lamela. Gol pamungkas laga diciptakan Walker-Peters saat injury time lewat sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Dele Alli, membuat Spurs mengakhiri laga dengan kemenangan 6-1.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Vorm; Dier, Foyth (booked 44’), Rose, Trippier; Lamela (booked 45’+5’), Winks (Dembele 62’), Sissoko; Llorente, Heung-Min (booked 28’)(Alli 67’), Moura (Walker-Peters 82’)

 

Rochdale: Lillis; McNutty, Delaney, McGahey, Done, Rafferty; Camps, Kitching (Thompson 64’), Cannon (Adshead 76’), Henderson; Humphrys (Davies 58’)

Tinggalkan komen