Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Napoli Kini Hanya Unggul Satu Poin Atas Juventus

215

Jakartakita.com – Napoli mengalami kekalahan dengan skor 2-4 saat menjamu AS Roma di Stadio San Paolo dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Minggu (4/3/2018) dini hari WIB. Gol-gol Il Partenopei dihasilkan Lorenzo Insigne (6′) dan Dries Mertens (90’+2′), sedangkan gol-gol I Giallorossi dicetak Cengiz Under (7′), Edin Dzeko (26′, 73′), dan Diego Perotti (79′).

Kekalahan yang dialami membuat tim asuhan pelatih Maurizio Sarri yang berada di puncak klasemen masih mengumpulkan 69 poin, kini dari 27 pertandingan. Napoli hanya unggul satu poin dari Juventus yang baru menjalani 26 pertandingan.

Juventus besutan pelatih Massimiliano Allegri dini hari WIB tadi meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Lazio, Stadio Olimpico. Gol penentu kemenangan La Vecchia Signora atas I Biancoceleste dihasilkan Paulo Dybala di penghujung laga (90’+3’), melalui sepakan kaki kiri setelah menerima operan Daniele Rugani.

Dengan kekalahan yang diderita, Lazio yang ditangani pelatih Simone Inzaghi turun ke peringkat empat klasemen, dengan perolehan 52 poin dari 27 pertandingan. Lazio kini tertinggal satu poin dari Roma yang diarsiteki pelatih Eusebio Di Francesco.

Dalam pertandingan  yang berlangsung di San Paolo, Insigne membawa tim tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol yang dihasilkan lewat sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Mario Rui dari sayap kiri. Semenit berselang, Under mencetak gol penyama kedudukan bagi Roma. Memanfaatkan umpan terobosan Radja Nainggolan, Under melambungkan bola masuk ke gawang Napoli dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-26, Dzeko membawa Roma berbalik unggul dengan gol yang dihasilkan lewat sundulan memaksimalkan umpan lambung Alessandro Florenzi. Sampai turun minum, Napoli tertinggal 1-2 dari Roma.

Dzeko kemudian mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-73 lewat tembakan dari luar kotak penalti Napoli. Enam menit berselang, gol keempat Roma dalam pertandingan dihasilkan Perotti dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang gagal dihalau dengan baik oleh Rui.

Saat injury time, Mertens memperkecil ketertinggalan Napoli menjadi 2-4. Gol dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Roma. Gol Mertens menjadi gol terakhir yang tercipta di San Paolo dini hari WIB tadi.

 

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Koulibaly, Albiol, Rui, Hysaj; Jorginho (Milik 75’), Zielinski (Hamsik 65’), Allan; Mertens (booked 54’), Insigne, Callejon

 

AS Roma: Becker; Fazio (booked 55’), Manolas, Kolarov, Florenzi; De Rossi (El Shaarawy 88’), Strootman, Nainggolan; Dzeko (booked 86’), Perotti (Pellegrini 80’), Under (Gerson 72’)

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

SPAL 1-0 Bologna

Alberto Grassi (48′) – Federico Mattiello dismissed 90’+3′ ; Giancarlo Gonzalez dismissed 10′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: