Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Raih Kemenangan Dramatis Atas Palace

259

Jakartakita.com – Manchester United berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas tim tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Selhurst Park, Selasa (6/2/2018) dini hari WIB.

Gol-gol The Red Devils yang dihasilkan Chris Smalling (55′), Romelu Lukaku (76′), dan Nemanja Matic (90’+1′) membalikkan keadaan setelah tertinggal gol-gol The Eagles yang dicetak Andros Townsend (11′) dan Patrick van Aanholt (48′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jose Mourinho naik ke peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 62 poin dari 29 pertandingan, unggul dua poin dari Liverpool yang tergeser ke peringkat ketiga. MU masih tertinggal 16 poin dari tim rival sekota Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan Palace yang ditangani pelatih Roy Hodgson tertahan di urutan 18 klasemen dengan 27 poin akibat kekalahan yang diderita.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Palace dapat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dihasilkan Townsend lewat tembakan dari luar kotak penalti MU setelah menerima umpan Christian Benteke. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Di awal babak kedua, Van Aanholt menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Memanfaatkan tendangan bebas yang cepat dilakukan Jeffrey Schlupp, Van Aanholt menggiring bola masuk kotak penalti MU lalu menyarangkan si kulit bundar ke gawang dengan tendangan kaki kiri.

MU kemudian dapat memperkecil ketertinggalan saat babak kedua berjalan 10 menit. Smalling mencetak gol dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung Antonio Valencia dalam sebuah situasi sepak pojok.

Gol penyama kedudukan dihasilkan Lukaku pada menit ke-76. Setelah menguasai bola rebound tendangan Alexis Sanchez yang diblok pemain lawan, Lukaku menciptakan gol penyeimbang dengan sepakan kaki kiri.

Jelang berakhirnya laga, gol penentu kemenangan The Red Devils dihasilkan Matic lewat tendangan kanon menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti Palace. Gol ini merupakan gol pertama yang dihasilkan Matic bagi MU.

 

Susunan Pemain

Crystal Palace: Hennessey; Tomkins, Kelly, Van Aanholt, Wan-Bissaka; McArthur, Milivojevic, Schlupp (Riedewald 80’), Townsend; Benteke, Sorloth

 

Manchester United: De Gea; Lindelof, Smalling, Young (booked 57’)(Mata 67’), Valencia (Shaw 67’); Matic (booked 90’+2’), Pogba, McTominay (booked 42’)(Rashford 45’); Lukaku, Sanchez, Lingard

 

Hasil pertandingan lainnya Selasa (6/3/2018) dini hari WIB:

La Liga

Celta Vigo 2-1 Las Palmas

Jonny (62′), Pablo Hernandez (89′) ; Erik Expostio (53′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: