Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol Ronaldo Bawa Madrid Curi Kemenangan di Kandang Eibar

143

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (34’, 84’) membawa Real Madrid mencuri kemenangan dengan skor 2-1 di kandang Eibar, Estadio Municipal de Ipurua, dalam pertandingan La Liga yang berlangsung Sabtu (10/3/2018). Eibar sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dihasilkan Ivan Ramis (50’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Zinedine Zidane yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengoleksi 57 poin dari 28 pertandingan. Madrid telah memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhir yang dijalani.

Sedangkan Eibar yang ditangani pelatih Jose Luis Mendilibar tertahan di urutan delapan klasemen dengan 39 poin akibat kekalahan yang diderita di kandang sendiri.

Eibar yang tampil di hadapan para pendukungnya sendiri menciptakan ancaman ke gawang Madrid pada menit ke-19. Tembakan Kike Garcia dari luar kotak penalti tim tamu bisa ditepis kiper Madrid Keylor Navas keluar lapangan.

Pada menit ke-28 Nacho Fernandez masuk lapangan menggantikan Raphael Varane yang mengalami cedera. Sekitar enam menit berselang, Ronaldo membawa Madrid unggul lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan usai menguasai umpan lambung Luka Modric.

Ronaldo lalu kembali berpeluang mencetak gol. Tapi tendangan kerasnya pada menit ke-42 dapat dimentahkan kiper Eibar Marko Dmitrovic. Sampai turun minum, keunggulan Madrid bertahan.

Lima menit babak kedua berjalan, Ramis mencetak gol penyama kedudukan bagi tim tuan rumah. Gol dihasilkan dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Pedro Leon. Pada menit ke-62, sepakan Ronaldo masih dapat dimentahkan Dmitrovic.

Antara menit ke-73 sampai 78, Madrid tanpa keberadaan Sergio Ramos di lapangan. Kapten Los Merengues tersebut harus pergi ke toilet karena panggilan alam.

Enam menit sebelum waktu normal usai, sundulan Ronaldo memaksimalkan umpan silang Daniel Carvajal dari sayap kanan gagal dibendung Dmitrovic. Keunggulan 2-1 Madrid bertahan sampai laga usai.

 

 

Susunan Pemain

Eibar: Dmitrovic; Arbilla, Ramis (booked 45’+2’)(Oliveira 67’), Angel, Capa; Jordan, Garcia, Escalante (Diop 85’); Kike, Inui (Charlse 87’), Leon

 

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane (Nacho 28’), Marcelo, Carvajal; Casemiro, Isco (Vazquez 71’), Kroos (Benzema 71’), Modric; Bale (booked 30’), Ronaldo

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: