Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rashford Cetak Dua Gol, MU Taklukkan Liverpool 2-1

436

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Marcus Rashford (14’, 24’) membawa Manchester United menaklukkan tamunya Liverpool dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3/2018). Gol balasan Liverpool berasal dari gol bunuh diri bek MU Eric Bailly (66’).

Kemenangan yang diraih membawa The Red Devils asuhan pelatih Jose Mourinho yang berada di peringkat dua klasemen kini mengoleksi 65 poin dari 30 pertandingan. MU kini unggul lima poin dari Liverpool besutan pelatih Jurgen Klopp yang bertengger di peringkat tiga.

Rashford membawa MU unggul saat laga berlangsung sekitar seperempat jam. Setelah berhasil mengejar bola yang diluncurkan Romelu Lukaku dengan sundulan, Rashford mengecoh Trent Alexander-Arnold lalu menyarangkan bola ke gawang The Reds dengan tendangan keras menggunakan kaki kanan.

Sekitar 10 menit berselang, Rashford menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Gol dihasilkan lewat sepakan kaki kanan menyambar bola yang sebelumnya terlepas dari penguasaan Juan Mata di kotak penalti Liverpool.

Pada menit ke-29, tendangan Roberto Firmino dihentikan kiper MU David De Gea. Dua menit berseang, tembakan Firmino dari luar kotak penalti MU mampu ditahan penjaga gawang Spanyol tersebut. Sampai turun minum, MU dapat mempertahankan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, MU tampil defensif dengan strategi ‘parkir bus’. Strategi ini sempat menyebabkan sebuah gol bunuh diri diciptakan Bailly pada menit ke-66 saat ia berusaha menghalau umpan silang Sadio Mane dari sayap kiri. Namun pada akhirnya, strategi tersebut cukup ampuh untuk membawa MU mempertahankan keunggulan sampai pertandingan berakhir.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Smalling, Bailly, Young, Valencia (booked 89’); Sanchez (Darmian 90’+5’), Matic, McTominay; Lukaku, Rashford (booked 27’)(Fellaini 70’), Mata (Lingard 89’)

 

Liverpool: Karius; Van Dijk, Lovren, Robertson (Solanke 84’), Alexander-Arnold (Wijnaldum 80’); Can, Milner, Ox (booked 35’)(Lallana 62’); Firmino, Mane, Salah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: