Take a fresh look at your lifestyle.

Lewandowski Hattrick, Muenchen Gasak Hamburg 6-0

0 943

Jakartakita.com – Bayern Muenchen tanpa ampun menggasak tim tamu Hamburg SV dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (10/3/2018). Gol-gol The Bavarians berasal dari dua gol Franck Ribery (8′, 81′), hattrick Robert Lewandowski (12′, 19′, 90′ (pen)), dan sebiji gol Arjen Robben (55′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan Jupp Heynckes yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 66 poin dari 26 pertandingan. Muenchen unggul 20 poin atas Schalke 04 yang berada di peringkat kedua saat Bundesliga hanya menyisakan delapan pekan. Sedangkan Hamburg yang ditangani pelatih Bernd Hollerbach tertahan di urutan 17 dengan 18 poin akibat kekalahan yang diderita.

Ribery membuka keunggulan Muenchen dengan gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki kanan setelah menguasai bola yang terlepas dari penguasaan Robben dan melewati hadangan kiper Hamburg Christian Mathenia dalam sebuah serangan balik.

Empat menit berselang, Lewandowski menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Bola dilesakkan ke gawang Hamburg dengan sebuah sundulan menuntaskan umpan silang Joshua Kimmich dari sayap kanan.

Pada menit ke-19, Lewandowski mencetak gol keduanya dalam laga untuk sehingga Muenchen unggul 3-0. Lewandowski memaksimalkan operan David Alaba dengan tendangan kaki kanan. Sampai turun minum, keunggulan tiga gol Muenchen bertahan.

Sekitar 10 menit bababk kedua berlangsung, Robben menciptakan gol keempat Muenchen dalam laga. Gol dihasilkan melalui sepakan kaki kiri usai merangsek masuk kotak penalti Hamburg.

Pada menit ke-81, Ribery menorehkan gol keduanya dalam pertandingan. Meski mendapat tekanan dari empat pemain lawan, Ribery dapat merangsek masuk kotak penalti Hamburg dari sayap kiri sebelum kemudian mencetak gol dengan tendangan kaki kanan.

Memasuki menit ke-85, Muenchen mendapat penalti setelah Thiago Alcantara dilanggar Kyriakos Papadopoulos di kotak penalti Hamburg. Lewandowski maju sebagai eksekutor penalti, namun tendangannya hanya membuat bola melambung di atas mistar gawang Hamburg.

Menjelang waktu normal usai, Muenchen kembali mendapat penalti, kali ini setelah Kimmich dilanggar Filip Kostic di kotak penalti Hamburg. Lewandowski kembali maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, ia berhasil menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Hamburg dengan tendangan kaki kanan.

Gol yang ditorehkan merupakan gol ke-100 Lewandowski untuk Muenchen di ajang Bundesliga. Muenchen telah memenangi 16 dari 17 pertandingan terakhir yang dijalani.

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Susunan Pemain
Bayern Muenchen: Ulreihc; Hummels, Boateng, Alaba, Kimmich; Martinez, Vidal (booked 4’)(Tolisso 45’(Rudy 65’)), Muller; Ribery, Robben (Thiago 63’), Lewandowski

 

Hamburg SV: Mathenia; Papadopoulos, Van Drongelen (booked 28’), Sakai, Wallace (Vagnoman 70’), Jung, Santos (booked 75’), Diemeier (Janjicic 24’); Schipplock, Kostic, Hunt (Jatta 87’)

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Bayer Leverkusen 2-0 Borussia Monchengladbach

Lucas Alario (39′), Julian Brandt (90’+3′)

TSG Hoffenheim 3-0 VfL Wolfsburg

Nico Schulz (18′), Serge Gnabry (77′), Josuha Guilavogui (80′ bd)

Hertha Berlin 0-0 SC Freiburg

Hannover 96 1-3 FC Augsburg

Salif Sane (37′) ; Michael Gregoritsch (26′, 83′), Gojko Kacar (45’+2′)

Tinggalkan komen