Take a fresh look at your lifestyle.

Batshuayi Cetak Dua Gol, Dortmund Kalahkan Frankfurt 3-2

0 964

Jakartakita.com – Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 3-2 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Senin (12/3/2018) dini hari WIB. Gol-gol Dortmund berasal dari gol bunuh diri bek Frankfurt Marco Russ (11′) dan dua gol Michy Batshuayi (77′, 90’+4′), sedangkan gol-gol Frankfurt dicetak Luka Jovic (75′) dan Danny Blum (90’+1′).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Peter Stoger menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 45 poin dari 26 laga. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat Frankfurt yang ditangani pelatih Niko Kovac tertahan di peringkat lima klasemen dengan 42 poin.

Di Signal Iduna Park, Dortmund dapat unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Russ. Bola yang dilambungkan Christian Pulisic di kotak penalti Frankfurt dipantulkan Russ masuk ke gawang timnya sendiri dalam  upaya melakukan halauan. Keunggulan 1-0 Dortmund bertahan sampai turun minum.

Sekitar seperempat jam babak kedua tersisa, Frankfurt menyamakan kedudukan. Gol diciptakan Jovic dengan sundulan menuntaskan tendangan bebas Jonathan de Guzman dari sayap kanan.

Pada menit ke-77, Batshuayi yang baru merumput sekitar seperempat jam membawa Dortmund unggul 2-1 lewat gol yang ditorehkannya melalui tendangan kaki kanan setelah melakukan umpan satu dua dengan Pulisic.

Memasuki injury time, Frankfurt kembali menyamakan kedudukan. Blum membobol gawang tim tuan rumah dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan yang diluncurkan Danny da Costa dari sayap kanan.

Related Posts
1 daripada 3,596

Dortmund secara dramatis dapat kembali unggul pada menit tambahan keempat. Usai menguasai umpan lambung Lukasz Piszczek, Batshuayi mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kiri. Keunggulan 3-2 Dortmund bertahan sampai laga usai.

 

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki (booked 88’); Toprak, Akanji (booked 33’), Schmelzer, Piszczek; Reus (Sokratis 87’), Castro, Dahoud (booked 27’)(Weigl 45’); Schurrle, Philipp (Batshuayi 62’), Pulisic

 

Eintracht Frankfurt: Hradecky; Abraham, Salcedo (booked 36’)(Blum 79’), Russ (booked 3’); Boateng, Hasebe, Wolf, Chandler, Da Costa, Rebic (booked 28’)(De Guzman 45’); Haller (Jovic 67’)

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

VfB Stuttgart 0-0 RB Leipzig

Tinggalkan komen