Take a fresh look at your lifestyle.

Spurs Tundukkan Bournemouth 4-1

0 1,436

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur menundukkan tim tuan rumah AFC Bournemouth dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Vitality, Minggu (11/3/2018). Gol-gol Spurs dicetak Dele Alli (35′), Son Heung-Min (62′, 87′), dan Serge Aurier (90’+1′), yang membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol Bournemouth yang diciptakan Junior Stanislas (7′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 61 poin dari 30 pertandingan. Spurs unggul satu poin dari Liverpool yang tergeser ke peringkat empat. Bournemouth yang ditangani pelatih Eddie Howe tetap menempati posisi 12 klasemen dengan 33 poin akibat kekalahan yang dialami.

Stanislas membawa Bournemouth unggul di awal laga lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri usai menguasai bola yang dilambungkan Adam Smith dari sayap kiri.

Pada menit ke-29, Harry Kane mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya setelah bertubrukan dengan kiper Bournemouth Asmir Begovic. Ia lalu digantikan Erik Lamela.

Sekitar 10 menit sebelum turun minum, Alli mencetak gol penyama kedudukan bagi Spurs. Alli dapat menuntaskan umpan silang Serge Aurier dari sayap kanan dengan sontekan kaki kiri. Sampai babak pertama usai, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Related Posts
1 daripada 3,596

Di awal babak kedua, Bournemouth nyaris kembali unggul. Namun tembakan Simon Francis dari luar kotak penalti Spurs masih bisa dimentahkan kiper Hugo Lloris keluar lapangan. Tembakan Christian Eriksen pada menit ke-57 bisa ditangkis Begovic.

Pada menit ke-62, Heung-Min membawa Spurs berbalik unggul. Bola dilesakkan ke gawang Bournemouth dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan lambung Alli. Tiga menit berselang, sepakan Heung-Min ditepis Begovic keluar lapangan.

Jelang berakhirnya waktu normal, Heung-Min mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan operan Eriksen dalam sebuah serangan balik. Saat injury time, Aurier mencetak gol pamungkas laga yang membuat Spurs unggul 4-1 dengan sundulan menyambar bola rebound tepisan Begovic terhadap umpan silang Kieran Trippier dari sayap kanan.

 

Susunan Pemain

AFC Bournemouth: Begovic; Ake, Cook, Daniels (Ibe 67’), Francis; Gosling (booked 61’), Cook, Stanislas (Defoe 76’), Smith; Wilson, Mousset (King 67’)

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Sanchez, Rose (booked 18’)(Trippier 81’), Aurier; Alli (Sissoko 86’), Wanyama, Dembele; Kane (Lamela 34’), Heung-Min, Eriksen

Tinggalkan komen