Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Perdana Addison Jadi Penentu Kemenangan Persija Atas Song Lam

405
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Gol Addison Alves di penghujung laga (90’+3’) menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Persija Jakarta atas tamunya asal Vietnam Song Lam Nghe An dalam pertandingan matchday 4 Grup H Piala AFC 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018) malam WIB.

Gol dihasilkan striker asal Brasil tersebut dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan sundulan Bambang ‘Bepe’ Pamungkas. Gol ini merupakan gol perdana Addison untuk tim Macan Kemayoran setelah bergabung bersama klub awal tahun ini.

Di luar gol Addison, Persija tiga kali berhasil membuat bola bersarang ke gawang lawan. Pada menit ke-33, Marko Simic membobol gawang Song Lam dengan tendangan kaki kiri. Namun tak terjadi gol karena Simic telah dianggap berada dalam posisi offside saat melakukan tendangan.

Pada menit tambahan pertama babak pertama, Riko Simanjuntak menggetarkan jala gawang Song Lam lewat sepakan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti. Akan tetapi hakim garis mengangkat bendera setelah melihat Simic melanggar salah satu pemain tim tamu sebelum Riko melakukan sepakan, sehingga gol tidak disahkan.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, Addison menyarangkan bola ke gawang Song Lam dengan tendangan kaki kanan. Namun tak terjadi gol, karena Addison telah berada dalam posisi offside saat melakukan tendangan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco naik ke peringkat pertama klasemen Grup H dengan perolehan tujuh poin. Persija unggul head-to-head atas Song Lam yang berada di peringkat kedua juga dengan tujuh poin.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva Xavier; Rohit Chand (Addison Alves 58’), Sandi Sute, Ramdhani Lestaluhu (Fitra Ridwan 77’); Rudi Widodo (Bambang Pamungkas 77’), Riko Simanjuntak, Marko Simic

 

Song Lam Nghe An: Le Quang Dai; Hoang Van Khanh, Pham The Nhat, Tran Dinh Hoang, Yo Ngoc Duc; Ho Phuc Tinh, Le Manh Dung, Le The Cuong, Ngo Xuan Toan; Ho Tuan Tai, Nguyen Viet Nguyen

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: