Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

LSPR-Jakarta Gandeng Nebrija University Hadirkan Bahasa Spanyol Dalam Kegiatan Perkuliahan

227
foto : dok. LSPR

Jakartakita.com – London School of Public Relations Jakarta (LSPR – Jakarta) menjalin kerjasama dengan Institutos Nebrija – Pusat Kebudayaan Spanyol di Jakarta, dengan misi pertama adalah pengajaran bahasa asing yaitu bahasa Spanyol.

Peresmian kemitraan antara LSPR-Jakarta dan Institutos Nebrija (Madrid, Spanyol) dilaksanakan di Kedutaan Spanyol, Jl. H. Agus Salim No. 61, Godangdia, Menteng, Jakarta disaksikan oleh Duta Besar Spanyol, H.E. Jose Maria Matres Manso, Jumat (16/3/2018).

“LSPR-Jakarta menyambut baik kerjasama ini karena hal ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa/I kami. Dengan mampu berbahasa asing lainnya seperti bahasa Spanyol, mahasiswa/I LSPR-Jakarta semakin siap bersaing secara internasional,” ujar Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku Pendiri LSPR Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (16/3/2018).

“Universitas Nebrija – Madrid, Spanyol, telah diakui secara internasional atas keahliannya dalam bidang pengajaran dan riset bahasa Spanyol sebagai bahasa asing,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kerjasama ini menawarkan beberapa pilihan pembelajaran, antara lain; kursus bahasa Spanyol untuk semua tingkatan pembelajaran, kursus parsial untuk sertifikasi DELE dan SIELE, juga sertifikat resmi The Madrid Chamber of Commerce and Industry dalam bahasa Spanyol untuk Bisnis, Pariwisata dan Ilmu Kesehatan.

Adapun Nebrija juga merupakan pusat sertifikasi untuk program-program yang ditawarkan tersebut.

“Kemitraan ini akan menandai tonggak LSPR Jakarta yang lain untuk menjadi institusi yang bercita-cita menjadi pusat multikultural sehingga berusaha untuk mendorong kolaborasi dinamis dengan memahami dan merayakan multikulturalisme di lingkungan LSPR-Jakarta sendiri,” lanjut Prita.

Adapun dalam acara inagurasi kerjasama antara LSPR-Jakarta dan Institutos Nebrija ini, tidak hanya berupa rangkaian seremoni, melainkan terdapat seminar dengan tema “Country Branding” yang diberikan oleh M. Pilar Alcover Santos selaku Director of Nebrija University dan Ms. Beatriz Chivite Ezquierta yang merupakan Cultural Coordinator Embassy of Spain, Jakarta.

Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan mahasiswa/mahasiswi yang tergabung di LSPR Choir yang menyanyikan lagu berbahasa Spanyol dan LSPR Dance yang menari dengan unsur budaya Spanyol yaitu Flamenco.

Pemotongan tumpeng dan juga piñata party menjadi simbolisasi resminya kemitraan kedua institusi pendidikan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: