Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Purwadhika Startup and Coding School dan Sinar Mas Land Gelar ‘Purwadhika Tech Wave 2018’

2,530
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sinar Mas Land bekerja sama dengan Purwadhika Startup and Coding School serta didukung oleh Plug and Play Indonesia selaku startup accelerator yang berasal dari Sillicon Valley, Amerika Serikat, menyelenggarakan Purwadhika Tech Wave pada 14 – 15 Maret 2018 di Nusantara Hall ICE BSD City.

Purwa Hartono –  Founder & President Director Purwadhika Startup School mengungkapkan, ajang ini dilatar belakangi tingginya antusiasme para pelaku bisnis dan investor dalam membuat startup berbasis teknologi di Indonesia, maraknya produk Virtual Reality, berkembangnya penggunaan Artificial Intelligence dan Internet of Things pada industri dan masyarakat luas, serta tingginya antusiasme masyarakat untuk investasi di sektor crypto currency.

“Purwadhika Tech Wave 2018 menyediakan kesempatan bagi para pendiri startup lokal maupun internasional dan tech enthusiast untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman dari seluruh paparan event yang diberikan,” ujar Purwa Hartono dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (15/3/2018).

Dijelaskan, Purwadhika Tech Wave 2018 bertujuan untuk memberikan informasi mendalam terkait dunia Startup dan Teknologi dengan serangkaian acara yang tidak dapat dipisahkan. Mulai dari Technology & Startup Conference, Startup Exhibition, VC Speed Dating, dan VR Experience.

Technology dan Startup Conference merupakan paparan yang diberikan oleh 29 pembicara yang sudah lama berkecimpung di dunia teknologi seperti Artificial Intelligence, Virtual Reality Blockchain, dan Internet of Things, serta para pelaku Startup yang sudah mempengaruhi perkembangan dunia teknologi dan industri di Indonesia.

Para pembicara dari dunia AI, VR, dan IoT yang turut hadir dalam acara ini adalah, Purwa Hartono – Founder & President Director Purwadhika Startup School, Pandu Sastro Wardoyo –  Chairwoman Blockchain Zoo, Nayoko Wicaksono –  Co-Founder Algoritma, dan para ahli teknologi lainnya.

Selain itu, Startup Conference juga turut mengundang Andy Zain – Founder Kejora Ventures, Vikra Ijas – Chief Marketing Officer Kitabisa.com, Doni Hanafi – Chief Technology Officer Bridestory, Norman Sasono – Co-Founder Bizzy.co.id, dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut diungkapkan, Startup Exhibition yang diselenggarakan di Purwadhika Tech Wave 2018 bertujuan untuk menghadirkan lebih dari 30 Startup Indonesia serta mereka dapat memamerkan keunggulan yang dimiliki kepada para pengunjung, terutama investor-investor potensial dari Indonesia dan Internasional.

Adapun beberapa startup seperti Astronauts Indonesia, Populix, Brankas, Datanest turut hadir memperkenalkan produk Startup mereka pada Startup Expo.

Tidak hanya itu, Purwadhika Tech Wave 2018 juga menyajikan program Venture Capital Speed Dating yang bekerjasama dengan Plug and Play Indonesia dengan mengundang 9 venture capital seperti Sinar Mas Digital Venture, East Ventures, Convergence Ventures, Merah Putih Inc, ANGIN, Indogen Capital, Skystar Ventures, dan Cyber Agent Ventures untuk mempertemukan para Investor yang siap memberikan investasi dengan Startup-Startup lokal di Indonesia.

Selain itu, Purwadhika Tech Wave 2018 diramaikan dengan VR Showcase oleh Zona Reality, penyedia jasa permainan Virtual Reality yang didirikan oleh ahli visual indonesia, Patrick Effendy dan Ivan Handojo.

Sementara itu, Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land mengungkapkan, pihaknya percaya, kota yang sukses dan berkembang di masa depan adalah kota yang dapat memberdayakan informasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan.

“Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi, selain itu saat ini BSD City juga sedang bertransformasi menjadi integrated smart digital city. Untuk menciptakan digital ecosystem di BSD City keberadaan sejumlah institusi pendidikan di kawasan ini penting, karena Lembaga tersebut akan berfungsi sebagai talent pool bagi sejumlah perusahaan di BSD City,” terangnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: