Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Salah Quattrick, Liverpool Hempaskan Watford 5-0

113

Jakartakita.com – Quattrick Mohamed Salah (4′, 43′, 77′, 85′) plus sebiji gol Roberto Firmino (49′) membawa Liverpool menghempaskan tim tamu Watford dengan skor 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih membawa timasuhan pelatih Jurgen Klopp kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 63 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan Watford yang ditangani pelatih Javi Garcia tertahan di urutan 11 dengan 36 poin akibat kekalahan yang diderita.

Baru empat menit laga berjalan di Anfield, Salah telah mencatatkan namanya di papan skor. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan setelah merangsek masuk kotak penalti Watford dan mengecoh bek lawan.

Dua menit jelang turun minum, Salah mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Salah dapat menuntaskan umpan silang Andrew Robertson dari sayap kiri dengan sontekan kaki kanan.

Empat menit babak kedua berjalan, Firmino menghasilkan gol ketiga Liverpool dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang dilambungkan Salah di kotak penalti Watford.

Pada menit ke-77, hattrick Salah terlengkapi. Gerakan mengecoh yang dilakukan Salah di kotak penalti Watford membuat tiga pemain lawan salah langkah, Salah lalu memiliki ruang dan waktu untuk menyarangkan bola ke gawang tim tamu dengan tendangan kaki kiri.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Salah menorehkan quattrick. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kiri menyambar bola rebound tangkisan kiper Watford Orestis Karnezis terhadap tendangan Danny Ings.

Salah menjadi pemain Liverpool pertama sejak Luis Suarez pada 2014 lalu yang mencetak quattrick. Ia juga menjadi pemain Mesir pertama yang mampu menghasilkan quattrick di Liga Inggris.

Salah total telah menorehkan 36 gol bagi Liverpool, menjadikannya pemain dengan gol terbanyak dalam musim debut bersama The Reds. Sebelumnya Fernando Torres memegang rekor tersebut dengan 33 gol pada musim 2007/08.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Van Dijk, Matip, Robertson, Gomez (booked 52’); Henderson, Wijnaldum (Ox 71’), Can (Milner 27’); Firmino (Ings 79’), Salah, Mane

 

Watford: Karnezis; Prodl, Britos (Janmaat 81’), Mariappa; Capoue, Holebas, Doucoure, Kiko; Deeney (Okaka 70’), Richarlison (Hughes 65’), Pereyra

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Stoke City 1-2 Everton

Maxim Choupo-Moting (77’) – Charlie Adam dismissed 30’ ;  Cenk Tosun (69’, 84’)

Huddersfield Town 0-2 Crystal Palace

James Tomkins (23’), Luka Milivojevic (68’ pen)

AFC Bournemouth 2-1 West Bromwich Albion

Jordon Ibe (77’), Junior Stanislas (89’) ; Jay Rodriguez (49’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: