Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Quattrick, Madrid Kalahkan Girona 6-3

Atletico Tumbang di Kandang Villarreal

132

Jakartakita.com – Pertandingan dengan skor besar tersaji saat Real Madrid menjamu Girona dalam laga La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (19/3/2018) dini hari WIB. Madrid mengalahkan tamunya tersebut dengan skor 6-3.

Gol-gol Los Merengues berasal dari quattrick Cristiano Ronaldo (11′, 47′, 64′, 90’+1′) serta sebiji gol dari masing-masing Lucas Vazquez (59′) dan Gareth Bale (86′). Sedangkan gol-gol Girona dicetak Cristhian Stuani (29′, 67′) dan Juanpe (88′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Zinedine Zidane yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengoleksi 60 poin dari 29 pertandingan. Madrid hanya tertinggal empat poin dari tim rival sekota Atletico Madrid yang berada di peringkat dua. Girona yang diarsiteki pelatih Pablo Machin tetap berada di peringkat tujuh klasemen dengan 43 poin akibat kekalahan yang diderita.

Atletico besutan pelatih Diego Pablo Simeone tumbang dengan skor 1-2 di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica pada dini hari WIB tadi. Los Rojiblancos sempat unggul lewat penalti Antoine Griezmann (20’), yang didapat setelah striker Perancis tersebut dilanggar Jaume Costa di kotak penalti Villarreal.

Villarreal kemudian membalikkan keadaan lewat dua gol Enes Unal (82′, 90’+1′). Pada menit tambahan kedua babak kedua, Atletico kehilangan Vitolo Machin yang menerima kartu merah karena mendorong bagian belakang kepala Mario Gaspar.

Atletico saat ini tertinggal 11 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Villarreal yang ditangani pelatih Javier Calleja menempati peringkat lima klasemen dengan 47 poin berkat kemenangan yang diraih atas Atletico.

Dalam pertandingan di Bernabeu, Ronaldo membuka keunggulan Madrid lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri menuntaskan operan Toni Kroos dari sayap kiri. Girona lalu menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Stuani dengan sundulan memaksimalkan sepak pojok Alex Granell. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Dua menit babak kedua berjalan, Ronaldo membawa Madrid kembali unggul. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Karim Benzema. Pada menit ke-59, Vazquez membuat Madrid unggul 3-1 dengan gol yang ditorehkan lewat tendangan kaki kanan memanfaatkan operan Ronaldo.

Lima menit berselang, Ronaldo mencatatkan hattrick melalui sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tangkisan kiper Girona Yassine ‘Bono’ Bounou terhadap tendangan Benzema. Pada menit ke-67, Girona memperkecil ketertinggalan setelah Stuani mencetak gol keduanya dalam pertandingan dengan tandukan menuntaskan umpan silang Borja Garcia dari sayap kiri.

Pada menit ke-86, Bale membawa Madrid unggul 5-2 setelah ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Girona dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Luka Modric. Dua menit berselang, Juanpe memperkecil ketertinggalan Girona dengan gol yang ditorehkan lewat sundulan memaksimalkan tendangan sudut Granell.

Memasuki injury time, Ronaldo melengkapi quattrick-nya untuk membuat Los Merengues unggul 6-3. Ronaldo dapat menuntaskan umpan terobosan Kroos menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Nacho, Varane, Marcelo, Carvajal (booked 52’); Kroos, Kovacic (Modric 71’), Asensio (Bale 70’); Vazquez, Ronaldo, Benzema (Isco 83’)

 

Girona: Bounou; Bernardo, Juanpe, Ramalho; Granell (booked 90’+4’), Pons, Mojica (booked 30’), Maffeo (Aday 83’); Stuani (Olunga 87’), Garcia (Lozano 69’), Portu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: