Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Boeing 737 MAX 9 Resmi Perkuat Armada Lion Air Group di Thailand

Boeing Kirim Boeing 737 MAX 9 Pertama Beregistrasi HS-LSH di Dunia Untuk Lion Air Group

107
foto : dok. Lion Air Group

Jakartakita.com – Boeing [NYSE: BA] mengirimkan Boeing 737 MAX 9 pertama beregistrasi HS-LSH di dunia untuk Lion Air Group.

Rencananya, pengoperasian armada terbaru digunakan dalam memperkuat jaringan Thai Lion Air yang berbasis di Thailand, sekaligus akan meluncurkan beberapa rute domestik, regional atau internasional.

“Boeing 737 MAX 9 sangat cocok untuk bisnis kami yang sedang berkembang di Thailand,” kata Capt. Darsito Hendro Seputro, CEO and Chairman Thai Lion Air dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (21/3) malam.

“Boeing 737 MAX 9 akan menjadi salah satu kekuatan armada kami dalam menambah kapasitas angkutan penumpang dan kargo serta sejalan ekspansi dengan membuka penerbangan baru ke Banglades, Tiongkok dan India,” sambungnya.

Lion Air Group merupakan pelanggan pertama Boeing dalam peluncuran perdana Boeing MAX 9. Grup perusahaan yang berbasis di beberapa negara kawasan Asia Tenggara ini juga menjadi operator pertama yang menambahkan Boeing 737 MAX 8 ke dalam layanan operasional.

Lion Air Group juga telah mengumumkan komitmennya untuk mendatangkan 50 Boeing 737 MAX 10. Grup maskapai ini memiliki pesanan tambahan 1.273 pesawat seri MAX, jumlah tersebut menjadikan Lion Air Group sebagai salah satu operator terbesar di dunia.

“Lion Air Group merupakan maskapai percontohan yang mengandalkan keluarga Boeing 737 MAX dalam menyediakan solusi layanan selama penerbangan melalui armada bertipe kabin lorong tunggal (single aisle),” kata President and CEO Boeing Commercial Airplanes, Kevin McAllister.

“Lion Air Group akan mendapatkan nilai dan manfaat lebih dari kemampuan jelajah serta kapasitas MAX, di antaranya efisiensi maupun keandalan terbaik di industri aviasi ini,” jelasnya lagi.

Beberapa keunggulan dimiliki pesawat terbaru keluaran Boeing ini, antara lain; Boeing 737 MAX 9 memiliki desain konfigurasi hingga 220 kursi penumpang dan jangkauan penerbangan maksimum 3.550 mil laut. Dengan tiga baris kursi tambahan dari pengembangan Boeing 737 MAX 8, pesawat ini menawarkan kemampuan lebih seiring untuk memaksimalkan profitabilitas dalam operasional maskapai.

Boeing MAX 737 family dirancang untuk membeirkan kinerja yang luar biasa kepada airlines, dengan biaya operasional per kursi lebih rendah dan jangkauan penerbangan lebih luas. Keunggulan tersebut membuka era baru di pasar pesawat lorong tunggal.

Boeing 737 MAX menggabungkan mesin CFM International LEAP-1B terbaru, lekukan ujung sayap (winglets) berteknologi terdepan, Boeing Sky Interior, ruang penyimpanan barang bawaan (kompartemen) besar dan fitur lainnya untuk menawarkan efisiensi, keandalan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan pada pesawat single aisle.

Boeing 737 MAX merupakan pesawat paling cepat terjual dalam sejarah Boeing, mencatatkan lebih dari 4.300 pesanan dari 95 pelanggan di seluruh dunia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: