Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Axiata Gelar Program Gerakan Donasi Kuota di Kepulauan Seribu

Sediakan Internet Cepat Untuk 9 Sekolah

109
foto : dok. XL Axiata

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan penyaluran hasil dari Program Gerakan Donasi Kuota ke lembaga-lembaga pendidikan di berbagai pelosok Indonesia.

Bulan ini, donasi disalurkan ke wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Ada 9 sekolah tingkat menengah pertama dan atas yang mendapatkan donasi berupa kuota akses ke internet cepat tersebut.

Selain itu, ada juga 2 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM) mendapatkan donasi yang sama.

Adapun General Manager Sales Operation XL Axiata Jabodetabek, Hendra Dotulong secara simbolis menyerahkan donasi kuota kepada Plh. Kasudin Administrasi Kepulauan Seribu, Budi Sulistiono bersama perwakilan sekolah dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat di Jakarta, Jumat (23/3).

“Dengan donasi kuota ini, sebanyak 2.300 siswa anak-anak di Kepulauan Seribu akan mendapatkan akses internet cepat melalui 9 sekolah setingkat SMP, SMA, dan SMK yang tersebar di sejumlah pulau. Selain itu, warga masyarakat secara umum juga akan bisa ikut mendapatkan manfaat yang sama melalui 2 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat. Koneksi internet cepat ini semoga juga bisa memfasilitasi para siswa dan pengajar dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah di depan mata,” terang Vice President Jabodetabek & Banten XL Axiata, Bambang Parikesit dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (23/3/2018).

Ditambahkan, donasi kuota untuk masyarakat Kepulauan Seribu ini sekaligus merupakan dukungan kepada masyarakat setempat untuk bisa memanfaatkan lebih lanjut keberadaan jaringan data berkualitas yang terlah dihadirkan XL Axiata di wilayah kepulauan itu.

Saat ini, di seluruh Kabupaten Kepulauan Seribu telah terpasang sedikitnya 19 BTS 3G dan 7 BTS 4G di sejumlah pulau. Jaringan internet cepat 4G telah terpasang di wilayah tersebut sejak Juni 2017.

Sementara itu, untuk wilayah Jabodetabek dan Banten, sepanjang 2017 lalu XL Axiata sudah menyalurkan donasi akses interent ke 170 SMA/SMK.

Dalam sebulan ke depan, XL Axiata akan kembali menyalurkan donasi kuota untuk 102 SMA/SMK di DKI Jakarta.

Sementara itu, secara nasional, donasi kuota telah disalurkan ke total 280 sekolah yang manfaatnya bisa didapatkan oleh sekitar 122.000 siswa.

Sejak diluncurkan hingga dua tahun kedepan, XL Axiata mentargetkan donasi ini akan bisa tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai wilayah seluruh Indonesia.

Dengan demikian diharapkan ratusan ribu siswa akan bisa mendapatkan manfaat dari program di tahun pertama.

XL Axiata berharap melalui program ini akan mampu memfasilitasi sebagian besar sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: