Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Asuransi Sinar Mas Edukasi Santri tentang Perencanaan Keuangan

342
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Asuransi Sinar Mas memulai kegiatan literasi keuangan di tahun 2018 dengan memberikan edukasi keuangan kepada santri di Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

“Perusahaan terus berkomitment mendukung kegiatan literasi keuangan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam mengelola keuangan. Tahun 2018 ini, kami akan fokuskan literasi keuangan untuk wilayah Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan”, jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (27/3).

Menurut Dumasi, pihaknya berharap dengan pelaksanaan kegiatan literasi ini akan dapat membantu peningkatan indeks literasi keuangan di daerah tersebut.

“Pondok pesantren menjadi salah satu sasaran edukasi kami. Selain memberikan edukasi keuangan, kami juga menjajaki kemitraan dengan pondok pesantren sebagai bagian dari dukungan Sinar Mas bagi Program Kemitraan Ekonomi Umat,” tutur Dumasi.

Lebih lanjut, Dumasi menjelaskan, bahwa pihaknya melihat keterampilan yang dimiliki para santri Pondok Pesantren Zakiyun Najah di bidang menjahit dan membordir memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Melalui Rumah Kreatif Sinar Mas, kami ingin memberikan pendampingan dan juga membantu promosinya,” ujarnya.

Pada acara literasi, Asuransi Sinar Mas memberikan edukasi kepada santri mengenai perencanaan keuangan, pengenalan lembaga jasa keuangan di Indonesia serta pengenalan asuransi syariah.

Edukasi keuangan diberikan dalam bentuk sosialisasi dan juga dalam bentuk permainan sehingga diharapkan peserta dapat lebih mengingat materi yang disampaikan.

Selain edukasi, Asuransi Sinar Mas juga melakukan pembagian kartu asuransi simas mikro kepada santri dan pengajar.

Santri mendapatkan perlindungan asuransi Simas Siswa Mikro, sementara pengasuh dan pengajar di Ponpes mendapatkan perlindungan asuransi Simas Perlindungan.

Simas Siswa Mikro merupakan asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam kepada peserta terhadap resiko kematian, cacat tetap dan biaya pengobatan akibat kecelakaan; santunan tunai harian untuk rawat inap akibat sakit/kecelakaan maks 7 hari, serta santunan biaya pemakaman akibat sakit/kecelakaan.

Adapun Simas Perlindungan adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin polis dan memberikan penggantian biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan.

“Dengan penyerahan asuransi mikro ini diharapkan akan lebih memudahkan pengenalan asuransi kepada para santri. Karakteristik asuransi simas mikro yang Sederhana, Mudah, Ekonomis dan Segera diharapkan dapat diingat sehingga ke depan akan dapat menjadi kebutuhan mereka,” tandas Dumasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: