Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan Earth Hour 2018, Mercure Jakarta Sabang Gelar Serangkaian Kegiatan Kampanye Gaya Hidup Ramah Lingkungan

166
foto : dok. Mercure Jakarta Sabang

Jakartakita.com – Dalam rangka menyambut Earth Hour 2018, hotel Mercure Jakarta Sabang mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk ikut mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan.

Ika Ginting selaku Asst. Marketing Communication Manager hotel Mercure Jakarta Sabang mengungkapkan, kegiatan untuk mendukung Earth Hour dimulai dengan kampanye gaya hidup ramah lingkungan secara online di Instagram.

“Mercure Jakarta Sabang mengajak masyarakat menyumbangkan ide tentang tindakan-tindakan sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari untuk mengurangi beban bumi. Dalam hal ini, Mercure Jakarta Sabang menyumbangkan Rp. 10.000 untuk WWF Indonesia, untuk setiap ide yang diposting menggunakan tagar #iniaksikubersamamercuresabang,” terang Ika, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (27/3/2018).

foto : dok. Mercure Jakarta Sabang

Kegiatan lainnya, jelas Ika, adalah edukasi lingkungan untuk anak – anak di RPTRA Kebon Sirih bekerja sama dengan mobil Panda dari WWF pada tanggal 22 Maret 2018. Hari itu anak-anak diajak untuk mengenal lingkungan hidup dengan cara menonton film- film pendek tentang hewan-hewan endemic Indonesia yang dilindungi juga kegiatan bermain dan mewarnai gambar – gambar binatang.

Adapun pada tanggal 24 Maret 2018, Mercure Jakarta Sabang turut serta dalam pemadaman lampu serentak selama 60 menit yang dimulai pada pukul 20:30.

Lampu yang dipadamkan adalah area publik seperti area lobi, restoran, lounge dan eksterior gedung. Para tamu hotel diundang untuk turut merayakan Earth Hour dengan menyalakan lilin yang bertuliskan 60+ dan mengabadikan moment tersebut.

“Lebih dari 600 lilin dinyalakan malam itu. Selain menyalakan lilin, para tamu juga dapat menandatangani banner dan menuliskan ide-ide yang mereka punya untuk melakukan gaya hidup ramah lingkungan,” terang Ika.

foto : dok. Mercure Jakarta Sabang

Adapun team F&B telah menyiapkan snack dan minuman untuk dapat dinikmati para tamu sambil menikmati alunan musik akustik.

Selain itu, Mercure Jakarta Sabang juga memberikan diskon 20% untuk semua pembelian makanan dan minuman selama Earth Hour berlangsung.

“Kami ingin, gaya hidup ramah lingkungan benar-benar menjadi bagian dari gaya hidup kita seperti yang selama ini telah dilakukan oleh team Mercure Jakarta Sabang. Kami telah melakukan pengurangan pembuangan makanan, menanam sendiri beberapa tanaman untuk masakan yang disajikan di restoran serta mengumpulkan botol-botol plastik di area hotel,” tandas Ika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: