Take a fresh look at your lifestyle.

Isco Hattrick, Spanyol Pecundangi Argentina 6-1

0 1,157

Jakartakita.com – Spanyol tanpa ampun mempecundangi tamunya Argentina dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB.

Gol-gol La Furia Roja dihasilkan Diego Costa (12′), Isco (27′, 52′, 74′), Thiago Alcantara (55′), dan Iago Aspas (73′). Sedangkan gol tim Tango dicetak Nicolas Otamendi (39′).

Pemain bintang Barcelona Lionel Messi tidak tampil membela Argentina dalam pertandingan ini. Messi masih berkutat dengan cedera otot abduktor, yang sebelumnya telah membuatnya absen saat Argentina mengalahkan Italia dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (24/3/2018).

Dalam pertandingan persahabatan di Wanda Metropolitano, Costa membuka keunggulan Spanyol pada menit ke-12 lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Marco Asensio. Sekitar seperempat jam kemudian, Isco menggandakan keunggulan tim tuan rumah dengan gol yang dihasilkan lewat tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan Asensio dari sayap kanan.

Jelang turun minum, Argentina dapat memperkecil ketertinggalan melalui gol yang diciptakan Otamendi dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Ever Banega. Sampai turun minum, Spanyol unggul 2-1.

Sekitar tujuh menit babak kedua berlangsung, Isco mencetak gol keduanya dalam laga. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Iago Aspas di kotak penalti Argentina. Pada menit ke-55, Thiago mencetak gol keempat Spanyol dalam perandingan dengan tendangan kaki kanan menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Aspas di kotak penalti tim tamu.

Pada menit ke-73, giliran Aspas mencatatkan namanya di papan skor. Setelah berhasil mengejar bola yang diluncurkan kiper Spanyol David De Gea, Aspas membelokkan arah si kulit bundar dengan sontekan kaki kanan di luar kotak penalti Argentina. Bola melewati hadangan kiper Argentina Willy Caballero yang keluar kotak penalti sebelum bersarang ke dalam gawang.

Semenit berselang, Isco dapat melengkapi hattricknya hingga Spanyol unggul 6-1. Bola disarangkan Isco ke pojok kanan bawah gawang Argentina dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Aspas.

 

Susunan Pemain

Spanyol: De Gea; Ramos (booked 89’), Pique (Azpilicueta 72’), Alba (Alonso 79’), Carvajal; Thiago (Parejo 82’), Iniesta (Niguez 56’), Koke; Costa (Aspas 45’), Asensio, Isco (booked 68’)(Vazquez 76’)

 

Related Posts
1 daripada 3,596

Argentina: Romero (Caballero 22’); Rojo (booked 87’), Otamendi, Tagliafico (booked 68’), Bustos (Mercado 62’); Banega (Perez 62’), Mascherano (Pavon 56’(booked 89’)), Biglia; Higuain (Martinez 59’), Meza (booked 81’), Lo Celso (Acuna 84’)

 

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:

Rusia 1-3 Perancis

Fedor Smolov (68′) ; Kylian Mbappe (40′, 83′), Paul Pogba (49′)

Belgia 4-0 Arab Saudi

Romelu Lukaku (13′, 39′), Michy Batshuayi (77′), Kevin De Bruyne (78′)

Jerman 0-1 Brasil

Gabriel Jesus (37′)

Inggris 1-1 Italia

Jamie Vardy (26′) ; Lorenzo Insigne (87′ pen)

Tinggalkan komen