Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Quality Power, Dari Perusahaan Keluarga Terus Berkembang Menjadi Perusahaan Nomor Wahid Nasional

158
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Berbekal beberapa perangkat generator system berkapasitas sedang, pendiri Quality Power, Thio Edward selaku CEO dari Quality Group berhasil mengembangkan usahanya menjadi rental generator system yang cukup dikenal di Indonesia.

Sejak dirintis pada 1997, usaha rental generator system tersebut mampu melayani berbagai permintaan dan kebutuhan konsumen di berbagai pelosok Tanah Air.

Bermula dari filosofi perusahaan keluarga yang didirikan oleh Edward Chang, Quality Power kini menjadi bagian dari Quality Group dan tetap menerapkan sistem manajemen terbuka, yaitu sistem manajemen yang mengutamakan keterbukaan komunikasi dan keseimbangan antara tantangan kerja dan kesempatan.

“Perusahaan kami dibina untuk mengutamakan yang terbaik bagi konsumen, baik dalam kualitas tim kerja maupun metode operasional. Berbagai training untuk pemerataan kemampuan maupun workshop tentang spesialisasi produk dan metode operasional diadakan guna meningkatkan kinerja tim kami untuk mencapai visi menjadi rental generator system No. 1 di Indonesia,” kata Thio Edward di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Lebih lanjut, Thio Edward menuturkan bahwa dirinya memulai usahanya pada bidang penyewaaan alat untuk kebutuhan event-event seperti Standing AC, Generator System/Genset dan lain Iain, dengan berbekal kapasitas sedang dan  merintis Quality Technic sejak tahun 1997 dan usahanya berjalan sukses dan berkembang sampai dengan sekarang dan telah membuka cabang yang berada di wilayah Kariangau, Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Rencananya kami akan membuka cabang di Kelaiin, Sorong, Papua pada tahun 2018 ini,” ujar dia.

Adapun pada tahun 2006, Quality Group melebarkan sayapnya dengan membuka Quality Power dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada sektor industri, dengan menyediakan beberapa perangkat Generator System/Genset dengan segala jenis kapasitas, untuk mendukung kebutuhan industri corporate maupun personal.

Quality Group juga kembali membuka usaha barunya pada tahun 2007 dengan nama Polar Electric pada bidang yang sama dengan tujuan melebarkan perusahaannya agar tetap menjadi pilihan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Pada tahun 2016 Quality Group kembali membuka usaha baru yaitu Electro Pro pada bidang penyewaan alat untuk kebutuhan event-event besar yang membutuhkan alat untuk audio maupun visual seperti sound system, LED Screen, Lighting dan lain lain.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Pada tahun 2017, Quality Group membuka usaha barunya dengan nama Quality Mining & Resources, perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor tambang, serta trading batu bara dan juga ekspor batu bara ke berbagai manca negara.

Kini, perusahaan yang tergabung dalam Quality Group telah berhasil bekerja sama dengan perusahaan perusahaan besar seperti: Petrosea, Buma, Encona, Geotekindo, JGC, Thiess, Wasamitra Engineering dan lain lain.

Terkait keberpihakan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Edward mengatakan bahwa perusahaannya terus berkomitmen dalam rangka merangkul UMKM untuk menjadi mitra dan berkembang bersama-sama.

“Kita terus melakukan kerja sama kepada UMKM karena kita selalu melibatkan UMKM dalam setiap pekerjaannya,” kata Thio.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: