Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spurs Tundukkan Chelsea di Stamford Bridge

161

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur sukses menundukkan tim tuan rumah Chelsea dengan skor 3-1 di Stadion Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung Minggu (1/4/2018). Gol-gol Spurs dicetak Christian Eriksen (45’+1′) dan Dele Alli (62′, 66′), yang membalikkan keadaan setelah The Blues sempat unggul lewat gol yang dihasilkan Alvaro Morata (30’).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Mauricio Pochettino yang menempati peringkat empat klasemen kini mengoleksi 64 poin dari 31 pertandingan. Chelsea yang diarsiteki pelatih Antonio Conte tetap berada di peringkat lima dengan 56 poin akibat kekalahan yang diderita di kandang sendiri.

Chelsea nyaris membuka keunggulan pada menit ke-18, namun tendangan Willian masih bisa ditangkis kiper Spurs Hugo Lloris. Semenit berselang, Marcos Alonso menyarangkan bola ke gawang Spurs, tapi tak terjadi gol karena ia telah berada di posisi offside.

Pada menit ke-28, tembakan Victor Moses dari luar kotak penalti Spurs dapat dihentikan Lloris. Dua menit berselang, Lloris harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah Morata berhasil menuntaskan umpan silang Moses dari sayap kanan menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Pada menit ke-40, tembakan Christian Eriksen dari luar kotak penalti Chelsea dapat dihentikan kiper Willy Caballero. Dua menit berselang, tendangan Alonso ditangkis Lloris.

Menjelang turun minum, Spurs dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tembakan keras Eriksen dari luar kotak penalti Chelsea membuat bola bersarang ke dalam gawang.

Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, tembakan Son Heung-Min dari luar kotak penalti Chelsea dapat ditepis Caballero keluar lapangan. Dua menit berselang, Alli membuat Spurs berbalik unggul lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan usai menguasai umpan jarak jauh Eric Dier.

Pada menit ke-66, Alli kembali menyarangkan bola ke gawang Chelsea. Kali ini melalui sepakan kaki kiri menyambar bola liar di kotak penalti lawan. Keunggulan 3-1 Spurs di Stamford Bridge bertahan sampai laga berakhir.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero; Christensen, Rudiger, Azpilicueta; Kante, Fabregas, Alonso (Emerson Palmieri 83’), Moses (Giroud 81’); Morata (Hudson-Odoi 88’), Hazard, Willian

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Sanchez, Davies (booked 70’), Trippier; Alli, Dembele, Dier (Wanyama 81’); Heung-Min (Kane 74’), Eriksen, Lamela (Sissoko 88’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: