Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Gasak Juventus 3-0

258

Jakartakita.com – Real Madrid tanpa ampun menggasak tim tuan rumah Juventus dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadion Allianz, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Los Merengues dihasilkan Cristiano Ronaldo (3′, 64′) dan Marcelo (72′). Juventus bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-66 setelah Paulo Dybala menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Daniel Carvajal.

Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Zinedine Zidane bak telah menempatkan satu kaki di semifinal. Pertandingan leg kedua perempat final antara kedua tim akan berlangsung di kandang Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Ronaldo membawa Madrid unggul saat laga baru berjalan tiga menit dengan gol yang dihasilkan lewat sontekan kaki kanan menuntaskan operan Isco yang sebelumnya merangsek masuk kotak penalti Juventus dari sayap kiri. Gol ini membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 10 pertandingan Liga Champions secara beruntun.

Setelah tertinggal, Juventus berusaha keras menyamakan kedudukan. Pada menit ke-23, Gonzalo Higuain dapat menyambar bola yang diluncurkan Dybala dari tendangan bebas. Secara gemilang kiper Madrid Keylor Navas dapat menangkis si kulit bundar.

Sekitar 10 menit sebelum turun minum, Madrid nyaris menggandakan keunggulan. Namun tendangan Toni Kroos dari luar kotak penalti Juventus hanya membuat bola menerpa mistar gawang. Jelang berakhirnya babak pertama, Dybala menerima kartu kuning akibat melakukan diving.

Di babak kedua, baik Madrid maupun Juventus bermain dengan agresif untuk menciptakan peluang mencetak gol. Pada menit ke-54, Sergio Ramos menerima kartu kuning karena melanggar Dybala. Akibatnya Ramos dipastikan absen di laga leg kedua karena akumulasi kartu kuning.

Pada menit ke-63, kiper Juventus Gianluigi Buffon dapat menepis tendangan Lucas Vazquez. Semenit berselang, Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga dengan tendangan salto menyambar bola yang dilambungkan Carvajal di kotak penalti Juventus. Gol ini merupakan gol ke-14 Ronaldo di ajang Liga Champions musim ini.

Juventus harus kehilangan Dybala pada menit ke-66 akibat kartu merah yang diterima striker Argentina tersebut dari kartu kuning kedua karena melanggar Carvajal. Tiga menit berselang, dua pergantian pemain dilakukan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Blaise Matuidi dan Mario Mandzukic masuk menggantikan Douglas Costa dan Kwadwo Asamoah.

Pada menit ke-72, Marcelo mencetak gol ketiga Madrid dalam laga dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Ronaldo. Gol ini bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

 

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Chiellini, Barzagli, Asamoah (Mandzukic 69’), De Sciglio; Khedira (Cuadrado 75’), Bentancur (booked 26’), Sandro, Costa (Matuidi 69’); Dybala (booked 45’, 66’, dismissed 66’), Higuain

 

Real Madrid: Navas; Ramos (booked 55’), Varane, Marcelo, Carvajal; Casemiro, Isco (Asensio 75’), Kroos, Modric (Kovacic 82’(booked 88’)); Ronaldo, Benzema (Vazquez 59’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: