Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Atasi Roma 4-1

216

Jakartakita.com – Barcelona dapat mengatasi tamunya AS Roma dengan skor 4-1 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Blaugrana berasal dari gol bunuh diri dua pemain AS Roma, Daniele De Rossi (38′) dan Kostas Manolas (55′), serta gol-gol Gerard Pique (59′) dan Luis Suarez (87′). Sedangkan gol Il Lupi dicetak Edin Dzeko (80′).

Roma akan bergant menjadi tuan rumah dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadio Olimpico pada Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Suarez sempat menggetarkan jala gawang Roma saat pertandingan berjalan tujuh menit. Namun tak terjadi gol karena ia telah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-11, tendangan kanon Lionel Messi dari luar kotak penalti Roma dapat ditangkis kiper Alisson Becker. Tujuh menit berselang, sepakan Ivan Rakitic membuat bola memantul tiang gawang kiri Roma.

Memasuki menit ke-28, tendangan Suarez dapat ditepis Becker keluar lapangan. Sekitar 10 menit berselang, De Rossi mencetak gol bunuh diri ke gawang tim tamu dalam upaya menghalau bola dari dalam kotak penalti Roma. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, kembali pemain Roma mencetak gol bunuh diri. Kali ini Manolas menyarangkan bola ke gawang tim tamu dalam upaya menghalau umpan siang Rakitic dari sayap kanan.

Empat menit setelah itu, Pique membawa Barcelona unggul 3-0. Setelah menguasai bola rebound tepisan Becker terhadap tendangan Suarez, Pique dengan mudah menyarangkan si kulit bundar ke gawang Roma dengan sontekan kaki kanan.

Saat pertandingan tersisa 10 menit, Dzeko memperkecil ketertinggalan Roma. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kiri menuntaskan operan Diego Perotti.

Barcelona kemudian mendapat gol sehingga unggul 4-1 jelang berakhirnya laga. Suarez mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang ditorehkan melalui tendangan kaki kiri menyambar bola yang diluncurkan Denis Suarez di kotak penalti Roma.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique, Alba, Semedo; Rakitic, Busquets (Paulinho 67’), Iniesta (Denis Suarez 85’), Roberto (Gomes 83’); Luis Suarez, Messi

 

AS Roma: Becker; Fazio, Manolas, Kolarov (booked 44’), Peres; Pellegrini (Gonalons 60’), Strootman (booked 85’), De Rossi (Defrel 77’); Perotti, Florenzi (El Shaarawy 72’), Dzeko

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: