Take a fresh look at your lifestyle.

MU Curi Kemenangan di Kandang City

0 1,504

Jakartakita.com – Manchester United berhasil mencuri kemenangan dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk Derby Manchester yang berlangsung di kandang tim rival sekota Manchester City, Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

City sebagai tim tuan rumah sebetulnya dapat unggul dua gol terlebih dahulu, lewat gol yang diciptakan Vincent Kompany (25′) dan Ilkay Gundogan (30′). Kompany membobol gawang MU dengan sundulan memaksimalkan sepak pojok Leroy Sane. Gundogan menggandakan keunggulan The Citizens dengan gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan usai menguasai operan Raheem Sterling di kotak penalti MU.

Di awal babak kedua, Paul Pogba dapat menghasilkan dua gol bagi The Red Devils untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Gol pertama dihasilkan dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang dipantulkan Nemanja Matic (53’). Sedangkan gol kedua dicetak lewat tandukan memanfaatkan umpan lambung Alexis Sanchez (55’).

MU kemudian dapat berbalik unggul berkat gol yang dicetak Chris Smalling (69’). Smalling menuntaskan tendangan bebas Sanchez dari sayap kiri dengan sontekan kaki kanan.

Setelah tim asuhannya tertinggal, pelatih City Pep Guardiola memasukkan Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero ke lapangan. Tiga pemain tersebut dibangkucadangkan mengingat City akan menjalani laga Liga Champions melawan Liverpool pada pertengahan pekan depan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Meski telah diperkuat De Bruyne, Gabriel, dan Aguero, City gagal menghasilkan gol penyama kedudukan. Sundulan Aguero memanfaatkan umpan silang Sane masih bisa ditepis kiper MU David De Gea keluar lapangan pada menit ke-89.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jose Mourinho yang berada di peringkat kedua klasemen kini mengoleksi 71 poin dari 32 pertandingan.  MU masih tertinggal 13 poin dari City yang berada di puncak klasemen.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Otamendi, Kompany (booked 90’+2’), Delph, Danilo (booked 90’+1’); Fernandinho (booked 79’), David Silva (De Bruyne 72’), Gundogan (Aguero 76’(booked 79’)); Sterling (booked 63’), Sane, Bernardo Silva (Gabriel Jesus 72’(booked 90’+3’))

 

Manchester United: De Gea; Smalling, Bailly, Young, Valencia; Matic, Pogba (booked 81’), Herrera (booked 37’)(Lindelof 90’+4’); Lukaku (booked 45’), Sanchez (Rashford 82’), Lingard (McTominay 85’)

Tinggalkan komen