Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Raih Gelar Juara Bundesliga Keenam Beruntun

0 1,164

Jakartakita.com – Bayern Muenchen sukses meraih gelar juara Bundesliga 2017/18 yang merupakan gelar juara Bundesliga keenam beruntun. Kesuksesan meraih gelar juara dipastikan setelah Muenchen menundukkan tim tuan rumah Augsburg dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang berlangsung di WWK Arena, Sabtu (7/4/2018).

Gol-gol The Bavarians yang dihasilkan Corentin Tolisso (32′), James Rodriguez (38′), Arjen Robben (62′), dan Sandro Wagner (87′) membalikkan keadaan setelah Augsburg sempat unggul lewat gol bunuh diri bek Muenchen Niklas Sule (18’).

Muenchen asuhan pelatih Jupp Heynckes saat ini memuncaki klasemen dengan mengoleksi 72 poin dari 29 pertandingan. Perolehan poin Muenchen tak mungkin lagi dikejar Schalke 04 yang berada di peringkat kedua dengan 52 poin. Sedangkan Augsburg besutan pelatih Manuel Baum tertahan di urutan 11 dengan 36 poin akibat kekalahan yang diderita di kandang sendiri.

Augsburg sempat unggul terlebih dahulu di WWK Arena setelah Sule mencetak gol bunuh diri ke gawang Muenchen pada menit ke-18 setelah bola rebound tangkisan kiper Muenchen Sven Ulreich terhadap tendangan Sergio Cordova memantul Sule sehingga meluncur masuk ke dalam gawang.

Muenchen lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-32 setelah Tolisso membobol gawang Augsburg dengan tandukan menuntaskan umpan silang Joshua Kimmich dari sayap kanan. Enam menit berselang, Rodriguez membawa Muenchen berbalik unggul 2-1 dengan gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Juan Bernat.

Di babak kedua, dua gol tambahan dihasilkan Muenchen. Robben mencetak gol ketiga Muenchen pada menit ke-62 lewat tendangan keras menggunakan kaki kiri menyambar bola yang dipantulkan Rodriguez di kotak penalti Augsburg. Wagner lalu menciptakan gol pamungkas laga pada menit ke-87 dengan tandukan menuntaskan sepak pojok Sebastian Rudy.

 

Susunan Pemain

FC Augsburg: Hitz; Khedira (booked 43’), Hinteregger, Gouweleeuw; Baier (booked 45’)(Janker 89’), Ja-Cheol, Gregoritsch (booked 20’)(Moravek 80’), Max, Schmid; Caiuby, Cordova (Richter 63’)

 

Bayern Muenchen: Ulreich; Sule, Boateng (booked 20’), Rafinha, Kimmich; Rudy, Tolisso, Rodriguez (Martinez 64’); Wagner, Bernat (Ribery 82’), Robben (Muller 83’)

 

Related Posts
1 daripada 7,082

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Hamburg SV 3-2 Schalke 04

Filip Kostic (17′), Lewis Holtby (52′), Aaron Hunt (84′) ; Naldo (9′), Guido Burgstaller (63′)

SC Freiburg 0-2 VfL Wolfsburg

Daniel Didavi (2′, 83′)

FC Cologne 1-1 Mainz

Jonas Hector (7′) ; Pablo de Blasis (50′) – Giulio Donati dismissed 90’+3′

Borussia Monchengladbach 2-1 Hertha Berlin

Thorgan Hazard (75′, 79′ (pen)) ; Salomon Kalou (40′)

Tinggalkan komen