Take a fresh look at your lifestyle.

Vettel Juara F1 GP Bahrain

0 1,472

Jakartakita.com – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel keluar sebagai juara F1 GP Bahrain 2018 setelah menjadi yang tercepat menyelesaikan seluruh 57 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (8/4/2018). Pebalap Jerman yang start dari pole position tersebut menyelesaikan lomba dalam waktu 1 jam 32 menit 1,940 detik.

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, bernasib apes meski start dari posisi kedua. Dalam proses pitstop pada putaran ke-36, Raikkonen menjalankan mobil balapnya setelah ada sinyal hijau meski ban kiri belakang belum terpasang dengan baik.

Akibat insiden tersebut, seorang mekanik bernama Francesco Cigarini mengalami cedera kaki dan harus menjalani operasi. Raikkonen kemudian tidak melanjutkan balapan. Para steward telah menjatuhkan denda sebesar 50.000 euro kepada tim Ferrari atas insiden yang berlangsung.

Tim Kuda Jingkrak diharapkan melakukan tinjauan atas prosedur pitstop mereka, karena insiden serupa sebelumnya terjadi dalam sesi latihan.

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas yang start dari posisi ketiga dapat finis di peringkat kedua dengan catatan waktu lebih lambat 0,699 detik dari Vettel. Rekan setim Vettel, Lewis Hamilton, finis di peringkat ketiga meski start dari posisi sembilan.

Hanya dalam 10 putaran, Hamilton mampu menempati posisi empat. Dalam sebuah akselerasi, pebalap Inggris tersebut dapat melewati pebalap McLaren Fernando Alonso, pebalap Renault Nico Hulkenberg, dan pebalap Sahara Force India Esteban Ocon.

Pada putaran kedua, terjadi benturan antara mobil balap yang dikendarai Hamilton dengan mobil balap yang dikendarai pebalap Red Bull Racing Max Verstappen. Akibatnya, Verstappen harus mengakhiri lomba pada putaran ketiga.

Balapan di Bahrain kali ini memang tidak menguntungkan bagi tim Red Bull Racing. Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo, terhenti di putaran pertama akibat kerusakan mesin setelah start dari posisi keempat.

Related Posts
1 daripada 7,028

Sebaliknya dari tim Red Bull Racing, tim Toro Rosso bersukacita berkat keberhasilan pebalap Pierre Gasly meraih 12 poin karena finis di peringkat empat. Inilah keberhasilan pertama pebalap Perancis berusia 22 tahun tersebut meraih poin di ajang F1.

 

Hasil balapan F1 GP Bahrain:

  1. Sebastian Vettel GER Scuderia Ferrari 57 laps
  2. Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport +0.699s
  3. Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport +6.512s
  4. Pierre Gasly FRA Red Bull Toro Rosso Honda +1m 2.234s
  5. Kevin Magnussen DEN Haas F1 Team +1m 15.046s.
  6. Nico Hulkenberg GER Renault Sport Formula One Team +1m 39.024s
  7. Fernando Alonso ESP McLaren F1 Team +1 lap
  8. Stoffel Vandoorne BEL McLaren F1 Team +1 lap
  9. Marcus Ericsson SWE Alfa Romeo Sauber F1 Team +1 lap
  10. Esteban Ocon FRA Sahara Force India F1 Team +1 lap
  11. Carlos Sainz Jr. ESP Renault Sport Formula One Team +1 lap
  12. Charles Leclerc MON Alfa Romeo Sauber F1 Team +1 lap
  13. Romain Grosjean FRA Haas F1 Team +1 lap
  14. Lance Stroll CAN Williams Martini Racing +1 lap
  15. Sergey Sirotkin RUS Williams Martini Racing +1 lap
  16. Sergio Perez MEX Sahara Force India F1 Team +1 lap
  17. Brendon Hartley NZL Red Bull Toro Rosso Honda +1 lap

 

Did not finish

Kimi Raikkonen FIN Scuderia Ferrari 35 laps

Max Verstappen NED Aston Martin Red Bull Racing 3 laps

Daniel Ricciardo AUS Aston Martin Red Bull Racing 1 lap

 

Tinggalkan komen