Take a fresh look at your lifestyle.

Canon dan TNI AU Gelar Canon Air Force PhotoMarathon 2018

Lomba di Gelar Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI Angkatan Udara

0 1,487
foto : dok. Datascrip

Jakartakita.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72, TNI Angkatan Udara, pt. Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia bekerja sama dengan Dispenau (Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara) menggelar Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 di Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Lomba yang berlangsung pada Sabtu, 7 April 2018 kemarin, diikuti lebih dari 700 orang peserta.

Para peserta Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 ditantang untuk mengambil foto atraksi kedirgantaraan yang dipertunjukkan pasukan TNI AU dalam memperingati HUT ke-72 TNI AU.

Ada dua tema yang diperlombakan, yakni Tema Foto Pesawat: Indah dalam Kegagahan dan Tema Foto Umum: Kuat dan Bersahabat.

Sementara itu, kategori peserta lomba terbagi menjadi Kategori Umum dan Kategori Pelajar.

Mereka berlomba memperebutkan berbagai hadiah kamera dan printer canggih dari Canon.

Related Posts
1 daripada 6,846

Tampil sebagai Juara 1 untuk Kategori Umum – Tema Pesawat adalah Farid Wiluyo Nirudito dan Juara 1 untuk Kategori Umum – Tema Umum dimenangkan oleh Muhyiddin.

Masing-masing pemenang mendapatkan 1 unit kamera DSLR Canon EOS 77D kit dengan lensa EF-S 18-55mm, Trofi KASAU dan tiket Joyflight dengan pesawat TNI AU.

Sementara itu, pada Kategori Pelajar, Juara 1 – Tema Pesawat diraih oleh Ananda B. Luthfi dan Juara 1 – Tema Umum adalah Abima Rezky Mahardika yang masing-masing memenangkan hadiah berupa kamera mirrorless Canon EOS M10 kit dengan lensa EF-M 15-45mm, Trofi KASAU dan tiket Joyflight dengan pesawat TNI AU.

foto : dok. Datascrip

“Lomba Foto Canon Air Force PhotoMarathon 2018 diadakan untuk memenuhi antusiasme masyarakat terhadap fotografi bertema kedirgantaraan dan sekaligus juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI AU. Melalui ajang kompetisi foto ini kami berharap fotografi kedirgantaraan di Indonesia semakin berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat,” ujar Sintra Wong – Division Manager of Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip dalam siaran pers, Selasa (10/4/2018).

Adapun sebagai dewan juri, terdiri dari Sandriani Permani (Fotografer Profesional), Letkol Pnb. Ali Sudibyo (Fotografer TNI AU), dan Yase Defirsa Cory (Marketing Manager Canon Image Communications Product Div., pt. Datascrip).

Selain kompetisi foto, para peserta juga mendapatkan ilmu dan tips pada sesi seminar, dengan pembicara Sandriani Permani dan Letkol Pnb. Ali Sudibyo. Mereka berdua merupakan fotografer yang andal dan memiliki banyak pengalaman dalam fotografi dirgantara.

Para peserta juga disuguhi beragam permainan dan kuis berhadiah menarik, serta berkesempatan mengasah kemampuan fotografinya dengan membidik model yang bersanding dengan pesawat tempur.

 

Tinggalkan komen