Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gasak Barcelona 3-0, Roma Melaju ke Semifinal Liga Champions

151

Jakartakita.com – AS Roma berhasil menggasak tamunya Barcelona dengan skor 3-0 dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. Gol-gol Il Lupi ke gawang Blaugrana dihasilkan Edin Dzeko (6’), Daniele De Rossi (58’ pen), dan Kostas Manolas (82’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Eusebio Di Francesco melaju ke babak semifinal. Roma unggul gol tandang dalam agregat gol akhir 4-4. Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di kandang Barcelona, Roma kalah 1-4.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olimpico, Barcelona sempat berpeluang mendapat gol pada menit keempat. Namun sepakan Sergi Roberto masih bisa dihentikan kiper Roma Alisson Becker. Dua menit berselang, Dzeko membobol gawang Barcelona dengan sontekan kaki kiri usai menguasai umpan lambung De Rossi.

Pada menit ke-37, Dzeko kembali berpeluang mencetak gol. Namun kali ini sundulannya memanfaatkan umpan silang Alessandro Florenzi masih bisa dimentahkan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Sampai turun minum, Roma unggul 1-0.

Memasuki menit ke-57, Dzeko dilanggar Gerard Pique di kotak penalti Barcelona. Pique menerima kartu kuning, Roma mendapat penalti. De Rossi maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Barcelona dengan sepakan kaki kanan.

Sekitar 10 menit berselang, tendangan Radja Nainggolan dapat dihentikan Ter Stegen. Pada menit ke-74, sepakan Lionel Messi ditahan Becker.

Stephan El Shaarawy masuk menggantikan Nainggolan pada menit ke-77. Dua menit setelah merumput, El Shaarawy mampu menyambar bola yang dilambungkan Florenzi dengan sontekan kaki kanan. Si kulit bundar masih bisa ditangkis Ter Stegen.

Pada menit ke-82, Manolas mencetak gol ketiga Roma dalam laga dengan sundulan memaksimalkan sepak pojok Cengiz Under. Gol Manolas bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, Roma pun lolos ke semifinal ajang Liga Champions musim ini.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Becker; Manolas, Juan (booked 44’), Fazio (booked 38’); Nainggolan (El Shaarawy 77’), Strootman, De Rossi, Kolarov, Florenzi; Dzeko, Schick (Under 73’)

 

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique (booked 57’), Alba, Semedo (Dembele 85’); Busquets (Alcacer 85’), Rakitic, Iniesta (Gomes 81’), Roberto; Suarez (booked 72’), Messi (booked 63’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: