Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Kembali Tundukkan City

102

Jakartakita.com – Liverpool mampu menundukkan tim tuan rumah Manchester City dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. Gol-gol The Reds yang dihasilkan Mohamed Salah (56′) dan Roberto Firmino (77′) membalikkan keadaan setelah The Citizens sempat unggul melalui gol  Gabriel Jesus (2′).

Keberhasilan untuk kembali menundukkan City membawa Liverpool lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol akhir 5-1. Pada pertandingan leg pertama, Liverpool menang dengan skor 3-0.

City dapat unggul di awal laga dengan gol yang diciptakan Gabriel Jesus melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Raheem Sterling di kotak penalti Liverpool. Pada menit ke-14, sebuah insiden terjadi.

Dalam aksi perebutan bola, Sadio Mane menyarangkan lutut kirinya ke dagu bek City Nicolas Otamendi. Kiper City Ederson Moraes tak terima dengan perbuatan Mane lalu mendorong winger Senegal tersebut. Wasit lalu menghadiahi Mane dan Ederson dengan kartu kuning.

Pada menit ke-26, tembakan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti Liverpool dapat dihentikan kiper Loris Karius. Sekitar seperempat jam berselang, tembakan Bernardo Silva dari luar kotak penalti menerpa tiang kanan gawang Liverpool.

Jelang turun minum, Leroy Sane berhasil menyarangkan bola ke gawang Liverpool dengan sontekan kaki kanan. Namun tak terjadi gol karena Sane berada dalam posisi offisde.

Pelatih City Pep Guardiola melakukan protes keras terhadap wasit Antonio Mateu Lahoz yang tidak mensahkan gol Sane. Akibatnya Guardiola dihukum duduk di bangku penonton di babak kedua.

Di awal babak kedua, Salah dapat menciptakan gol penyama kedudukan. Mane berakselerasi masuk ke kotak penalti City, namun bola terlepas dari penguasaannya akibat tepisan Ederson. Si kulit bundar lalu dikuasai Salah dan dapat dilesakkan masuk ke gawang dengan sepakan kaki kiri.

Gol yang dihasilkan merupakan gol kesembilan Salah dalam 11 pertandingan Liga Champions musim ini. Total Salah telah mengemas 39 gol dalam 43 pertandingan bersama Liverpool di musim 2017/18.

Liverpool kemudian kembali mendapat gol dan berbalik unggul pada menit ke-77. Kesalahan yang dibuat Otamendi membuat Firmino dapat menguasai bola di sisi kanan kotak penalti City. Striker Brasil tersebut lalu merangsek masuk kotak penalti City dan membobol gawang yang dikawal Ederson dengan sepakan kaki kanan. Gol Firmino bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson (booked 14’); Otamendi, Laporte, Walker, Fernandinho; De Bruyne, David Silva (Aguero 66’), Sane; Sterling, Bernardo Silva (booked 30’)(Gundogan 74’), Gabriel Jesus

 

Liverpool: Karius; Van Dijk (booked 65’), Lovren, Robertson, Alexander-Arnold (booked 29’)(Clyne 81’); Wijnaldum, Milner, Ox; Firmino (booked 35’)(Klavan 81’), Mane (booked 14’), Salah (Ings 89’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: