Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Drama di Akhir Laga Kontra Juventus Bawa Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

288

Jakartakita.com – Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions 2017/18 berkat drama yang berlangsung di akhir pertandingan leg kedua babak perempat final yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Madrid kalah 1-3 dalam pertandingan dini hari WIB tadi, tapi lolos karena unggul agregat gol akhir 4-3. Dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung di kandang Juventus, Madrid menang 3-0.

Di Santiago Bernabeu, Juventus yang mengejar ketertinggalan tiga gol langsung tampil menggebrak di awal laga. Hasilnya, Mario Mandzukic dapat membobol gawang Los Merengues dengan sundulan menuntaskan umpan lambung Sami Khedira (2’). Lima menit berselang, sepakan Gonzalo Higuain dapat ditangkis kiper Madrid Keylor Navas.

Setelah itu Madrid dapat menciptakan dua ancaman ke gawang Juventus. Tendangan Gareth Bale pada menit ke-10 dapat ditangkis kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon. Tiga menit kemudian, sepakan Cristiano Ronald ditahan Buffon. Bola rebound disarangkan Isco ke gawang Juventus, namun tak terjadi gol karena Isco telah berada di posisi offside.

Juventus lalu harus kehilangan Mattia De Sciglio yang mengalami cedera pada menit ke-17. Ia lalu digantikan Stephan Lichtsteiner.

Pada menit ke-34, tendangan Isco dapat dimentahkan Buffon. Tiga menit kemudian (37’), Mandzukic mencetak gol keduanya dalam laga dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Lichtsteiner.

Mendekati turun minum, sundulan Raphael Varane menyambut tendangan bebas Toni Kroos membuat bola menerpa mistar gawang. Sampai babak pertama usai, Madrid tertinggal 0-2 di Bernabeu.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua. Marco Asensio dan Lucas Vazquez masuk lapangan menggantikan Gareth Bale dan Casemiro.

Pada menit ke-58, tendangan Ronaldo dapat dihentikan Buffon. Semenit berselang, tembakan Higuain dari luar kotak penalti Madrid mampu ditangkis Navas.

Saat babak kedua berlangsung seperempat jam (60’), Blaise Matuidi mencetak gol ketiga Juventus dalam laga. Bola yang diluncurkan Miralem Pjanic dari luar kotak penalti Madrid gagal ditangkap dengan baik oleh Navas, si kulit bundar lalu dicocor Matuidi hingga masuk ke dalam gawang. Gol Matuidi membuat agregat gol menjadi imbang 3-3.

Memasuki menit ke-78, tembakan Isco dari luar kotak penalti Juventus dapat ditepis Buffon keluar lapangan. Drama lalu terjadi mendekati berakhirnya laga, yang berujung Ronaldo mencetak gol dari titik putih (90’+7’).

Berawal dari keputusan wasit Michael Oliver memberikan penalti kepada Madrid pada menit tambahan ketiga setelah menganggap Vazquez dijatuhkan Medhi Benatia di kotak penalti Juventus. Buffon memprotes keras keputusan Oliver tersebut dan diganjar kartu merah.

Kiper cadangan Juventus Wojciech Szczesny lalu masuk menggantikan Higuain. Ronaldo maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Juventus dengan tendangan kaki kanan.

Usai mencetak gol, Ronaldo melepas jersey yang dikenakannya dalam melakukan selebrasi sehingga diganjar kartu kuning. Gol Ronaldo membawa Madrid lolos ke semifinal karena unggul agregat gol akhir 4-3 atas Juventus.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Vallejo, Varane, Marcelo (booked 81’), Carvajal (booked 22’); Casemiro (Vazquez 45’), Isco, Kroos, Modric (Kovacic 75’); Ronaldo (booked 90’+9’), Bale (Asensio 45’)

 

Juventus: Buffon (dismissed 90’+3’); Chiellini, Benatia (booked 90’), Sandro (booked 67’), De Sciglio (Lichtsteiner 17’(booked 36’)); Pjanic (booked 17’), Matuidi, Khedira; Higuain (Szczesny 90’+6’), Mandzukic (booked 29’), Costa (booked 73’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: