Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tech Community Kumpul di Acara DIGIPLAY. Ngapain Aja?

287
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Sinar Mas Land melalui BSD City bekerja sama dengan Arena Digital Creative by PT Digital Creative Indonesia menggelar ‘DIGIPLAY’ di The Breeze BSD City, Sabtu (14/4/2018).

DIGIPLAY memiliki serangkaian acara berbasis digital yang mengacu pada eksploitasi pengetahuan dan informasi. Diantaranya; Cosplay Competition, E-Sport Exhibition, Mobile Games Competition, dan Trading Card Games.

“Ajang ini diharapkan membuat BSD City semakin dikenal sebagai tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi atau tech community dan para pelaku Industri Kreatif,” jelas Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Sabtu (14/4/2018).

Selain itu, lanjut Irawan, event ini sebagai bentuk support Sinar Mas Land tehadap komunitas gaming, serta industry kreatif, untuk menjadi bagian dari ekosistem digital yang sedang dibangun di BSD City.

foto : dok. Sinar Mas Land

Untuk kompetisi E-Sport, dipertandingkan antar beberapa organisasi atau multiplayer video games competition. Kompetisi ini juga diperuntukkan untuk para profesional.

Dalam hal ini, video games yang akan dilombakan adalah ‘Mobile Legends’ dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 20.000.000,-.

Selain itu, di ajang DIGIPLAY ini, juga akan memperlombakan ‘Cosplay Competition’. Kompetisi ini akan mempertandingkan kostum dengan karakter-karakter yang ada dibeberapa portal games dengan kategori dan tema yang ditentukan.

Dalam Cosplay Competition, akan ada 2 kategori yang diperlombakan, yaitu Cosplay itu sendiri dan Cosplay Street. Kostum karakter yang terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 14.000.000,-.

Adapun kompetisi yang ketiga, yaitu ‘Trading Card Game’ adalah permainan berbasis kartu peraturan yang unik, dengan jumlah kartu yang mencapai ratusan hingga ribuan jenis kartu yang dapat dimainkan.

foto : dok. Sinar Mas Land

Biasanya kartu tersebut dibagi menjadi beberapa jenis kartu yang dibagi ke dalam beberapa kelompok, tergantung dari tingkat kelengkapannya.

Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 8.000.000,-.

Selain itu, serangkaian acara DIGIPLAY juga dimeriahkan oleh pertunjukan dari Drum Light Percussion dan DDMXMONLITE.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: