Take a fresh look at your lifestyle.

City Raih Kemenangan 3-1 Atas Spurs di Wembley

0 1,670

Jakartakita.com – Manchester City sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB, saat menghadapi tim tuan rumah Tottenham Hotspur. Gol-gol The Citizens dicetak Gabriel Jesus (22′), Ilkay Gundogan (25′ pen), dan Raheem Sterling (72′), sedangkan gol Spurs dihasilkan Christian Eriksen (42′).

Kemenangan yang diraih semakin mendekatkan tim asuhan pelatih Pep Guardiola ke perolehan gelar juara Liga Inggris 2017/18. City yang memuncaki klasemen saat ini mengoleksi 87 poin dari 33 pertandingan, unggul 16 poin dari tim rival sekota Manchester United yang baru menjalani 32 pertandingan di peringkat kedua.

Sedangkan Spurs besutan pelatih Mauricio Pochettino tertahan di peringkat empat klasemen dengan perolehan 67 poin dari 33 pertandingan akibat mengalami kekalahan di Wembley.

City langsung menggebrak di awal laga, pada menit ketiga tendangan Leroy Sane membuat bola menghantam tiang gawang kanan Spurs. Pada menit ke-22, Gabriel membobol gawang Spurs dengan sepakan kaki kiri setelah berhasil mengejar bola yang diluncurkan Vincent Kompany.

Dua menit berselang, City mendapat penalti setelah Sterling dilanggar kiper Hugo Lloris di kotak penalti Spurs. Atas perbuatannya, Lloris diganjar kartu kuning. Gundogan maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Spurs dengan tendangan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Mendekai turun minum, Spurs dapat memperkecil ketertinggalan. Eriksen mencetak gol ke gawang City dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Harry Kane.

Pada menit ke-72, Sterling membawa City unggul 3-1 dengan gol yang diciptakan lewat sepakan kaki kiri menyambar bola rebound sepakan Gabriel yang diblok Lloris. Gol Sterling bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan di Wembley dini hari WIB tadi.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris (booked 24’), Vertonghen, Sanchez, Davies (booked 27’), Trippier; Eriksen, Dier, Dembele (booked 70’)(Moura 73’); Kane, Alli (Sissoko 84’), Lamela (Heung-Min 64’)

 

Manchester City: Ederson; Laporte, Kompany (booked 66’), Delph (booked 77’), Walker; Gundogan, David Silva, De Bruyne (booked 41’)(Toure 89’); Gabriel Jesus (booked 45’+1’)(Bernardo Silva 76’), Sane (Otamendi 64’), Sterling

Tinggalkan komen