Take a fresh look at your lifestyle.

Jababeka Gandeng Ruangguru Salurkan Beasiswa Kepada 3.700 Siswa-Siswi Berprestasi

0 1,829
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Kawasan Industri Jababeka bersama dengan Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa/siswi Kelas XII berprestasi terbaik Indonesia (Tahun Akademik 2018/2019) senilai Rp 66 Milyar.

Selama ini, Jababeka juga telah aktif mendukung beasiswa kuliah di President University dengan sistem penerimaan offline di beberapa kota pilihan. Namun, untuk menjangkau lebih banyak pelajar, seleksi online pun dipilih.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Ruangguru. Melalui program ini, kami telah menjangkau ribuan siswa dari 34 Provinsi, dan yang berhasil lolos sebanyak 3.700 siswa/siswi baik beasiswa full maupun parsial,” terang Agus Canny, Direktur Office of Admission saat penyerahan beasiswa secara simbolis kepada dua siswa-siswi SMA di Menara Batavia, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Ditambahkan, dengan melakukan tes seleksi secara online dapat membuka kesempatan ke seluruh anak di Indonesia baik yang di kota besar maupun daerah pelosok, agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang baik dan berkualitas.

Related Posts
1 daripada 6,882

Berbagai jurusan yang menjadi pilihan, antara lain; akuntansi, administrasi bisnis, manajemen, teknologi informasi, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum, dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

Sementara itu, Rico Pahlevi selaku Senior Partnership dari Ruangguru menyampaikan, kontribusi Ruangguru dalam membantu seleksi tes beasiswa ini dapat mengakomodir siswa-siswa berprestasi dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa kuliah di President University.

“Program beasiswa ini adalah upaya sebagai bentuk give back kami kepada pengguna setia Ruangguru, agar mereka dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tanpa harus memikirkan biaya yang mahal. Kami sangat senang dipercaya oleh pihak Jababeka dan President University sebagai mitra seleksi dalam program ini,” jelasnya.

Adapun pendaftaran untuk program beasiswa kuliah Ruangguru ini telah dibuka sejak 10 Januari 2018 hingga 9 Februari 2018 lalu.

Tahap penyeleksiannya telah dilaksanakan dari tanggal 10 Februari hingga 5 Maret 2018 yang dibagi menjadi 4 tahap dan telah diumumkan pada tanggal 28 – 30 Maret 2018 lalu.

Sejak tahun 2014, Ruangguru hingga saat ini memiliki lebih dari 6 juta pengguna dan mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, antara lain; ruang belajar yaitu bimbel online dengan video belajar, latihan soal dan pembahasan serta rangkuman modul; ruang les yaitu marketplace les privat; ruang les online yaitu layanan bimbingan belajar on-demand; ruang uji yaitu tryout ujian online dan digital boot camp yaitu belajar di dalam grup chat dengan tutor standby.  (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen