Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Dikalahkan WBA, City Juara Liga Inggris

227

Jakartakita.com – Manchester United mengalami kekalahan dengan skor tipis 0-1 saat menjamu West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (15/4/2018).

Gol penentu kemenangan The Baggies atas The Red Devils dicetak Jay Rodriguez (73’). Dalam sebuah situasi sepak pojok, bola yang dihalau Nemanja Matic dengan sundulan kemudian ditanduk Rodriguez sehingga bersarang ke gawang MU.

Kekalahan yang dialami membuat tim asuhan pelatih Jose Mourinho tertahan di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 71 poin dari 33 pertandingan dan membuat tim rival sekota MU, Manchester City, dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris 2017/18. City yang berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 87 poin tak mungkin lagi dikejar MU dalam sisa lima pertandingan.

Sedangkan WBA yang diarsiteki pelatih Darren Moore kini mengoleksi 24 poin dari 34 pertandingan berkat kemenangan yang diraih. Namun WBA masih berada di dasar klasemen, di posisi ke-20.

Meski gagal menghasilkan gol, MU sebetulnya beberapa kali menciptakan ancaman ke gawang WBA. Tembakan Paul Pogba dari luar kotak penalti WBA dapat dihentikan kiper Ben Foster pada menit ketujuh. Lima menit berselang, sepakan Jake Livermore dapat ditangkis kiper MU David De Gea.

Pada menit ke-19, tendangan Romelu Lukaku dapat diblok Foster. Enam menit setelah itu, sundulan Salomon Rondon memanfaatkan umpan silang James McClean dari sayap kiri diamankan De Gea.

Pogba mendapat kartu kuning pada menit ke-29 setelah melakukan handsball dalam upaya menyarangkan bola ke gawang lawan. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 bertahan.

Di awal babak kedua, sundulan Rondon kembali mampu diamankan De Gea. Pada menit ke-66, tandukan Lukaku memanfaatkan umpan lambung Matic dengan gemilang ditangkis Foster. Tujuh menit berselang, gol Rodriguez tercipta.

Saat injury time, sundulan Chris Smalling menyambar bola yang dilambungkan Antonio Valencia masih bisa diamankan Foster. Pada akhirnya, MU tak terhindarkan mengalami kekalahan dari tim berperingkat terbawah di klasemen Liga Inggris saat ini meski bermain di Old Trafford.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Lindelof, Smalling, Young (Rashford 75’), Valencia; Matic, Pogba (booked 29’)(Martial 58’), Herrera (Lingard 45’); Lukaku, Sanchez, Mata

 

West Bromwich Albion: Foster; Hegazi, Dawson, Gibbs, Nyom (booked 77’); Brunt (Yacob 90’+4’), Livermore, McClean, Phillips (Krychowiak 77’); Rondon (Sturridge 85’), Rodriguez

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: