Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Film ‘Anak Hoki’ Usung Sisi Persahabatan Remaja Tanpa Unsur SARA

Film yang rencananya tayang di bulan Agustus 2018 ini, bergenre drama keluarga dan terdapat bumbu-bumbu komedi

355
foto : jakartakita.com/arul

Jakartakita.com – Produser film Le Moesiek Revole siap meluncurkan film terbarunya berjudul ‘Anak Hoki’.

Film ini terinspirasi dari kisah kehidupan seorang abdi masyarakat Indonesia yang bernama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Meskipun hanya sebentar memiliki jabatan di pemerintahan, namun sosok Ahok sangat kuat tertanam dibenak publik Indonesia, terutama karena Ahok berasal dari kalangan politisi bukan dari industri hiburan.

Menurut Harry Tjahaja Purnama, film besutan sutradara Ginanti Rona ini, tidak mengisahkan tentang perjalanan politik Ahok, melainkan mengisahkan tentang kehidupan keluarga dan pertemanan pada saat remaja dari tokoh Ahok itu sendiri.

“Sejujurnya, film ini bersifat fiksi dengan tujuan menghibur tanpa ada unsur SARA ataupun muatan politik di dalamnya. Banyak pelajaran menarik dari sisi persahabatan remaja yang bisa kita angkat di dalam kehidupan,” ujar Harry Tjahaja Purnama di acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Lebih lanjut, Harry yang juga merupakan kakak kandung Ahok ini mengaku, bahwa dalam proses pembuatan film ini, Ahok tidak mengetahui siapa saja yang akan berperan di film yang mengisahkan dirinya ini.

“Beliau juga tidak tahu siapa saja yang akan main di film ini dan dia juga enggak tahu kalau saya ikut main di sini,” ungkapnya.

Elly Alexander, penulis skenario fim ‘Anak Hoki’ menambahkan, film ini memulai cerita dari masa muda Ahok dan ini kisah nyata.

“Tapi yang kami angkat menjadi cerita yang ringan dan lebih sehari-hari. Dan yang menginspirasi dari karakternya Ahok itu sendiri, yang selalu menunjukkan untuk selalu belajar dan memberikan yang terbaik bagi lingkungan sekitarnya. Film ini juga sangat inspiratif karena kita bisa belajar, bahwa untuk berbuat baik saja tidak cukup, seperti yang pernah dilakukan Ahok, malah mendapatkan hasil yang berbanding terbalik dari yang didapatnya,” sahut Elly Alexander.

Sementara itu, artis Maia Estianti menjelaskan, bahwa keterlibatannya di film ‘Anak Hoki’ ini, dikarenakan desakan dari berbagai pihak. Meskipun dirinya mengaku dunia akting bukanlah dunia yang sesunggunya ia sukai.

“Di setiap film aku selalu bilang aku tidak mau main banyak-banyak. Karena aku sendiri tidak terlalu mencintai dunia seni peran. Tapi ini permintaan tim, ya udah aku ikut main di sini. Ya, ini desakan kanan dan kiri. Semuanya minta saya main, ya saya enggak bisa nolak. Karena yang minta teman-teman baik saya semua,” kata Maia.

foto : jakartakita.com/arul

Asal tahu saja, dalam film ini, Maia berperan sebagai Amora, yang berprofesi sebagai seorang penyanyi sekaligus ibu dari temannya Ahok.

Kisah di film ini sendiri, berawal ketika seorang anak pengusaha kaya asal Belitung bernama Ahok yang diharuskan meninggalkan kampung halamannya untuk melanjutkan studi di Jakarta.

Bukan cuma berkenalan dengan teman baru dan suasana di kota besar. Anak ini juga menghadapi dilema moral ketika melihat bahwa realita berbanding terbalik dengan apa yang ada dalam impian seorang Ahok.

Film yang rencananya tayang di bulan Agustus 2018 ini, bergenre drama keluarga dan terdapat bumbu-bumbu komedi ini, akan diperankan oleh banyak artis terkenal Tanah Air, seperti; Kenny Austin (berperan sebagai Ahok), Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Maia Estianty, Tina Toon, Edric Tjandra, Fero Walandouw, Tamara Geraldine dan masih banyak lagi.  (Arul)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: