Take a fresh look at your lifestyle.

JOOX Gunakan Insight Dari Pengguna Untuk Membantu Brand Menyasar Generasi Millennial

0 1,284
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Aplikasi streaming music – JOOX,  menggelar seminar bertajuk ‘Riding the Millennials Wave with JOOX via Music and Entertainment’, di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Lebih dari 300 brand hadir dalam seminar yang merupakan hasil kerja sama antara JOOX dan Bisnis Indonesia.

“Sebagai sebuah aplikasi yang mudah dijangkau dan menghibur, JOOX telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan millennials, yang banyak mengekpresikan kesehariannya melalui bahasa musik,” kata Benny Ho, Senior Director of Business Development Tencent International Business Group dalam sambutannya.

“Menurut saya, keunggulan kami terletak pada jumlah pengguna yang besar, sehingga kami dapat memberikan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat untuk setiap target pasar, melalui analisis data untuk menunjukan kecenderungan pilihan pengguna. Teknologi yang sama dapat membantu brand untuk menyasar generasi millennials,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, melalui bermacam bentuk iklan, mulai dari content marketing, seperti daftar putar yang disponsori dan acara live streaming, hingga kerja sama konser luring; setiap brand dapat mencapai millennial bersama JOOX melalui berbagai metode pemasaran dan iklan.

Indonesia sendiri, lanjut Benny, adalah pasar yang sangat penting bagi JOOX. “Kami melihat potensi pasar yang besar di Indonesia; didukung oleh pertumbuhan pengguna internet dan mobile yang pesat yang didominasi oleh hiburan di media sosial, konten video dan musik. Kami ingin menjadi partner bagi brand-brand dan dalam usaha untuk menyasar millennial melalui teknologi, inovasi, dan kolaborasi terbuka,” imbuhnya.

Related Posts
1 daripada 6,706

Selain Benny Ho, acara ini juga dihadiri oleh beberapa pembicara tamu dan panelis, yang telah berpengalaman di dunia musik, hiburan dan digital. Mereka membeberkan insight tentang perubahan tren yang semakin cepat di kalangan anak muda di Indonesia dan mengungkapkan pentingnya menyasar millennial melalui platform yang mereka sukai, dan melalui cara-cara yang relevan bagi mereka.

“Penting bagi brand untuk mengetahui hal-hal yang mereka sukai dan tidak mereka sukai, dan bagaimana mereka membuat sebuah keputusan. Insight-insight ini dapat membantu brand untuk memahami perilaku, kebutuhan dan karakter dari generasi millennial,” terang Benny.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Saat ini, JOOX telah diunduh sebanyak 70 juta kali di Indonesia. Angka ini menggambarkan pesatnya pertumbuhan JOOX sejak kali pertama diluncurkan pada Bulan Oktober tahun 2015.

JOOX pun menjadi aplikasi musik paling populer di Indonesia, terutama di kalangan millennial yang mencapai 70% dari total penggunanya. Ini artinya, JOOX memiliki cara yang efektif untuk menghubungkan brand dengan generasi muda, sesuai dengan aktivitas digital dari para penggunanya.

JOOX merupakan aplikasi musik yang paling banyak diunduh di Hong Kong, Makau, Malaysia, Thailand, baik yang diunduh melalui Google Play atau App Store.

JOOX saat ini juga telah memasuki pasar Afrika Selatan. Aplikasi ini juga menjadi aplikasi terbaik di negara- negara tersebut dalam hal kepuasan pengguna.

Tinggalkan komen