Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Resmi di Gelar, Islamic Book Fair 2018 Usung Tema ‘Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi’

624
foto : istimewa

Jakartakita.com – Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) kembali menggelar acara tahunan bertajuk Islamic Book Fair (IBF) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), pada tanggal 18 – 22 April 2018.

Islamic Book Fair (IBF) 2018 hadir dengan mengusung tema “Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi”.

Dalam pameran ini, IBF 2018 kembali menghadirkan berbagai kegiatan dan penjualan produk-produk penerbit buku Islam dari dalam dan luar negeri. Berbagai kemeriahan di IBF 2018 antara lain; bedah buku, kontak bisnis, jumpa tokoh nasional dan internasional, seminar, talk show, lomba-lomba, dan acara-acara yang dikemas dengan pendekatan edutainment.

Tak hanya itu, produk penunjang dan aksesoris Islami, lembaga pendidikan Islam, lembaga keuangan, lembaga amil zakat, lembaga sosial dan produk halal juga turut dihadirkan pada IBF tahun ini.

“IBF 2018 kembali digelar dengan harapan dapat menguatkan minat masyarakat Indonesia terhadap dunia literasi dalam membangun dan menguatkan peradaban, khususnya peradaban islam. Kami pun mengadakan penganugerahan spesial dalam Islamic Book (IB) Award bagi insan-insan perbukuan Islam yang telah berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya mengenai ajaran-ajaran islam. Kami harap IBF dapat terus hadir dalam mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat muslim Indonesia,” ujar M. Anis Baswedan, Ketua Panitia Islamic Book Fair 2018 dalam sambutannya, Rabu (18/4/2018).

Asal tahu saja, Islamic Book (IB) Award terdiri dari tujuh penghargaan kategori yang dilombakan yang diantaranya adalah, buku Islam terbaik kategori fiksi, buku Islam terbaik kategori non-fiksi, buku Islam terbaik kategori fiksi anak, buku Islam terbaik kategori non fiksi anak, buku Islam terbaik kategori terjemahan, buku Islam terbaik kategori sampul terbaik (cover), dan buku Islam terbaik kategori ilustrasi.

 

 

1 Comment
  1. bismana says

    masyaAllah.. super

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: