Take a fresh look at your lifestyle.

Jamu Athletic di Bernabeu, Madrid Raih Hasil Imbang

0 1,081

Jakartakita.com – Real Madrid hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB. Gol Cristiano Ronaldo (87′) membuat kedudukan menjadi imbang setelah Madrid cukup lama tertinggal gol Athletic yang dicetak Inaki Williams (14′).

Hasil imbang yang diraih membawa Madrid yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengoleksi 68 poin dari 33 pertandingan. Athletic di urutan 13 dengan 40 poin.

Athletic menciptakan ancaman ke gawang Madrid saat laga di Bernabeu baru berlangsung tujuh menit. Sepakan Mikel San Jose dapat ditepis kiper Los Merengues Keylor Navas keluar lapangan. Dua menit berselang, sundulan Ronaldo memanfaatkan umpan silang Daniel Carvajal dari sayap kanan membuat bola memantul mistar gawang Athletic.

Pada menit ke-11, tendangan Marco Asensio dapat dihentikan kiper Athletic Kepa Arrizabalaga. Tiga menit berselang, Williams membobol gawang tim tuan rumah dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Inigo Cordoba.

Memasuki menit ke-16, sepakan Ronaldo dapat ditangkis Kepa. Sundulan Sergio Ramos memanfaatkan umpan silang Marcelo dari sayap kiri setelah itu dapat dihentikan sang penjaga gawang.

Kepa kemudian dapat menangkis sundulan Raphael Varane yang meneruskan tendangan bebas Toni Kroos pada menit ke-31. Jelang turun minum, Kepa menepis sepakan Asensio keluar lapangan.

Pada menit ke-64, kemelut terjadi di kotak penalti Madrid. Tendangan Inigo Cordoba diblok Carvajal, bola rebound yang disambar Raul Garcia hanya menerpa mistar gawang Madrid di saat Navas telah salah langkah.

Empat menit kemudian, tendangan Ronaldo dapat ditahan Kepa. Sang kiper juga mampu menghentikan tendangan Lucas Vazquez saat babak kedua berlangsung setengah jam.

Madrid terus meningkatkan tekanan jelang laga usai, Athletic menempatkan hampir seluruh pemainnya di kotak penalti saat bertahan. Gol penyeimbang akhirnya diciptakan Ronaldo saat babak kedua tersisa tiga menit.

Related Posts
1 daripada 3,596

Bola yang diluncurkan Luka Modric dari luar kotak penalti Athletic diteruskan Ronaldo dengan sontekan tumit kaki kanan hingga bersarang ke dalam gawang. Dengan gol yang dihasilkan tersebut, Ronaldo telah mencetak gol dalam 12 pertandingan beruntun.

Gol ke gawang Athletic merupakan gol ke-24 dalam 25 penampilan Ronaldo di La Liga musim ini. Total di musim 2017/18 Ronaldo telah mencetak 42 gol dari 39 pertandingan bersama Madrid.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Marcelo, Carvajal (booked 90’+2’); Modric, Kroos, Asensio (Isco 69’); Ronaldo, Vazquez (booked 45’+1’), Benzema (Bale 69’)

 

Athletic Bilbao: Arrizabalaga; Martinez, Nunez, Balenziaga, De Marcos (booked 84’); Garcia, San Jose (booked 89’), Iturraspe (booked 61’); Williams (booked 39’)(Aduriz 85’), Cordoba (Muniain 70’), Lekue (Susaeta 79’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Valencia 1-2 Getafe

Rodrigo (69′) – Dani Parejo dismissed 86′ ; Loïc Remy (16′, 49′)

Espanyol 0-1 Eibar

David Lomban (32′)

Tinggalkan komen