Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lazio Kalahkan Fiorentina 4-3

258

Jakartakita.com – Lazio mengalahkan tim tuan rumah Fiorentina dengan skor 4-3 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB. Gol-gol I Biancoceleste dihasilkan Luis Alberto (39′, 73′), Martín Caceres (45′), dan Felipe Anderson (69′), sedangkan gol-gol La Viola berasal dari hattrick Jordan Veretout (16′, 31′ (pen), 54′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Simone Inzaghi yang menempati peringkat empat klasemen kini mengoleksi 64 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Fiorentina yang ditangani pelatih Stefano Pioli tetap bercokol di urutan sembilan klasemen dengan 51 poin akibat kekalahan yang diderita.

Kiper Fiorentina Marco Sportiello menerima kartu merah pada menit ketujuh setelah melakukan handsball dengan sengaja di luar kotak penalti dalam upaya memblok tendangan Ciro Immobile. Penggantian pemain kemudian dilakukan tim tuan rumah, kiper cadangan Bartlomiej Dragowski masuk menggantikan Valentin Eysseric.

Pada menit ke-14, gelandang Lazio Alessandro Murgia menerima kartu merah setelah menjatuhkan Federico Chiesa yang tengah berakselerasi untuk mencetak gol. Dari tendangan bebas setelah itu, Veretout menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Lazio dengan sepakan kaki kanan.

Fiorentina lalu mendapat penalti pada menit ke-29, setelah Cristiano Biraghi dilanggar Luiz Felipe di kotak penalti Lazio. Veretout maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan berhasil menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Lazio dengan sepakan kaki kanan.

Memasuki menit ke-39, Alberto memperkecil ketertinggalan Lazio. Dari tendangan bebas, Alberto menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Fiorentina dengan sepakan kaki kanan. Jelang turun minum, Lazio menyamakan kedudukan setelah Caceres dapat menuntaskan sepak pojok Alberto dengan sebuah sundulan. Kedudukan imbang 2-2 bertahan sampai babak pertama usai.

Lima menit babak kedua berjalan, Giovanni Simeone menyarangkan bola ke gawang Lazio dengan sontekan kaki kiri sesudah menguasai bola rebound tendangan Gil Dias yang diblok Felipe. Namun wasit tak mensahkan gol setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee) dan menyatakan Simeone telah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-54, Fiorentina kembali unggul berkat keberhasilan Veretout menuntaskan hattrick-nya. Setelah merebut bola dari Lucas Biglia, Veretout mengecoh Felipe di kotak penalti Lazio lalu menyarangkan bola ke gawang dengan sepakan kaki kiri.

Lazio kemudian dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Gol dihasilkan Anderson dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Fiorentina usai menguasai operan Adam Marusic. Empat menit berselang, Lazio berbalik unggul 4-3 setelah Alberto mencetak gol keduanya dalam laga melalui sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan Marusic. Gol Alberto menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

 

Susunan Pemain

Fiorentina: Sportiello (dismissed 7’); Hugo, Pezzella (booked 74’), Biraghi, Milenkovic; Dabo, Eysseric (Dragowski 9’), Veretout (booked 45’+4’); Simeone (Falcinelli 70’), Chiesa (booked 82’), Dias (Saponara 79’)

 

Lazio: Strakosha; De Vrij (Anderson 25’), Caceres, Felipe (booked 27’); Milinkovic-Savic, Murgia (dismissed 14’), Lucas, Lukaku (Lulic 72’), Marusic; Immobile (Caicedo 88’), Alberto

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: