Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan Hari Bumi, Aston Marina Ancol Gelar Penanaman Mangrove di Pantai Indak Kapuk

480
foto : dok. Aston Marina Ancol

Jakartakita.com – Republik Indonesia merupakan Negara Kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau.

Tetapi tahukah kalian bahwa tercatat 24 pulau kecil di Indonesia telah lenyap, akibat kejadian alam maupun ulah manusia. Ke-24 pulau ini dinyatakan lenyap akibat tsunami, abrasi dan juga kegiatan penambangan pasir yang tidak terkendali.

Yang lebih mengkhawatirkan, sekitar 2.000 pulau lain di Tanah Air juga terancam tenggelam akibat abrasi yang semakin meluas.

Menyikapi ini, Aston Marina Ancol turut ambil bagian untuk berkontribusi dalam penyelamatan pulau-pulau di Indonesia. Salah satunya, dengan penanaman pohon mangrove.

Asal tahu saja, hutan mangrove bermanfaat besar bagi penduduk Indonesia yang mencapai 40-50% tinggal di daerah dekat pantai, yakni untuk mencegah abrasi, tsunami, serta peresapan air laut ke daratan.

Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Aston Marina Ancol berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam penanaman pohon mangrove yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2018 di Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk.

Masyarakat diajak untuk terjun langsung dengan dipandu oleh para ahli penanam mangrove untuk menentukan lokasi-lokasi mana yang tepat untuk menanam mangrove dan cara menanamnya.

“Atas nama Aston Marina Ancol, kami mengucapkan terima kasih kepada FK3I, partisipan dan juga para donator yang membantu terlaksananya kegiatan ini. Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari penanaman koral yang sebelumnya telah dilaksanakan di pulau Pramuka. Semoga kedepannya gerakan ini terus berlanjut dan lebih banyak masyarakat yang turut peduli terhadap lingkungan,” jelas Paundra Hanutama selaku Marketing Communication Manager Aston Marina Ancol, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (19/4/2018).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: