Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Ditahan Imbang WBA

179

Jakartakita.com – Liverpool ditahan imbang tim tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 2-2 meski sempat unggul dua gol dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di The Hawthorns, Sabtu (21/4/2018).

Gol-gol Liverpool yang dihasilkan Danny Ings (4′) dan Mohamed Salah (72′) dapat disamakan WBA lewat gol-gol Jake Livermore (79′) dan Salomon Rondon (88′).

Hasil imbang yang diraih membawa Liverpool asuhan pelatih Jurgen Klopp kini menempati peringkat tiga klasemen dengan perolehan 71 poin dari 35 pertandingan. WBA besutan pelatih Darren Moore di peringkat 20 klasemen dengan 25 poin, makin dekat dengan kepastian terdegradasi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di The Hawthorns, Liverpool telah unggul di awal laga meski bermain tandang. Gol dicetak Ings dengan sepakan kaki kiri menuntaskan operan Georginio Wijnaldum di kotak penalti The Baggies.

Mendekati turun minum Ings nyaris kembali mencetak gol. Namun kali ini sepakannya bisa ditangkis kiper WBA Ben Foster.

Pada menit ke-72, Salah mencetak gol kedua The Reds lewat sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terukur Alex ‘Ox’ Oxlade-Chamberlain. Gol ini membuat Salah menyamai rekor gol terbanyak semusim Liga Inggris dengan 31 gol yang sebelumnya ditorehkan Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez. Secara total, Salah menghasilkan 41 gol musim ini.

Sekitar tujuh menit berselang, Rondon memperkecil ketertinggalan WBA. Sepakan Craig Dawson dapat diblok kiper Liverpool Loris Karius, bola rebound dicocor Livermore hingga masuk ke dalam gawang.

Dua menit sebelum waktu normal usai, WBA berhasil menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dihasilkan Rondon dengan sundulan menuntaskan tendangan bebas Chris Brunt dari sayap kiri.

 

Susunan Pemain

West Bromwich Albion: Foster; Hegazi, Dawson, Gibbs (Burke 76’), Nyom; Brunt, Livermore, McClean (Evans 71’), Phillips; Rondon, Rodriguez (Robson-Kanu 89’)

 

Liverpool: Karius; Klavan, Van Dijk, Moreno (booked 69’), Gomez; Henderson, Milner, Wijnaldum; Ings (Firmino 66’), Mane (Ox 66’), Salah (Lovren 84’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Watford 0-0 Crystal Palace

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: