Take a fresh look at your lifestyle.

Lima Destinasi Ini Paling Sering Dikunjungi Turis Lokal Dalam Rangka Liburan Singkat

0 1,562
foto : istimewa

Jakartakita.com — Melarikan diri sejenak dari rutinitas yang itu-itu saja, tentunya menjadi pilihan bagi Anda yang ingin terlepas dari stress.

Dan untungnya, Indonesia memiliki beribu destinasi menarik yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan libur panjang atau liburan singkat.

Menariknya, ternyata ibukota Jakarta masih menjadi destinasi yang digandrungi oleh wisatawan lokal untuk liburan singkat akhir pekan.

Demikian disebutkan Booking.com, portal yang menghubungkan wisatawan dengan beragam pilihan akomodasi terluas, yang baru-baru ini merilis daftar “5 Destinasi Lokal” yang paling sering dikunjungi wisatawan Indonesia untuk menghabiskan liburan singkat akhir pekan mereka.

Data ini didapat melalui data pengguna yang melakukan pemesanan akomodasi melalu Booking.com pada periode akhir minggu panjang—September 21 – 24, 2017; Desember 1 – 3, 2017; dan Februari 16 – 18, 2018

Berikut ini deretan destinasi yang bisa menjadi inspirasi liburan Anda berikutnya!

Jakarta

Selain dikenal sebagai ibu kota tanah air tercinta kita ini, Jakarta ternyata masih menjadi pilihan terfavorit wisatawan lokal untuk menghabiskan liburan singkat. Jakarta merupakan kota yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan atau merasakan sensasi gemerlap kota metropolitan. Selain dari pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh penjuru kota, Jakarta juga memiliki banyak restoran maupun kafe-kafe yang cocok bagi kamu yang ingin bersantai. Beberapa rekomendasi kafe dan kedai kopi hingga museum dan galeri terbaru bisa dikunjungi untuk wisata seni maupun sekedar selfie hunting.

Bandung

Bagi para wisatawan yang ingin menjauhi hiruk-pikuk perkotaan, Bandung merupakan pilihan yang tepat. Selain pemandangan alam yang indah, kota ini juga dikenal akan destinasi kulinernya. Bandung juga memiliki akomodasi-akomodasi baru yang memiliki desain unik dan juga modern dengan kesan artsy.

Related Posts
1 daripada 6,517
foto : istimewa

Yogyakarta

Selain akan nilai sejarah yang dimilikinya, Yogyakarta juga dikenal akan kebudayaan lokalnya. Kota yang juga dikenal sebagai “Kota Pelajar” ini juga memiliki berbagai hotel-hotel baru yang memiliki desain unik. Bagi para penggemar sejarah, kamu bisa mengunjungi beberapa candi yang terdapat di kota ini. Candi Prambanan tentunya masih merupakan salah satu candi terkenal yang patut kalian kunjungi di antara candi lainnya di kota ini.

Batik yang merupakan salah satu peninggalan budaya milik Indonesia dan memiliki berbagai motif yang berbeda, sesuai dengan daerah asalnya masing-masing. Yogyakarta juga memiliki batik lokal yang disebut sebagai batik lawasan. Hal inilah yang menjadikan Yogyakarta menjadi tempat yang tepat untuk berburu batik murah. Berikut rekomendasi pusat perbelanjaan batik yang wajib kalian kunjungi: Pasar Beringharjo, Hamzah Batik dan Batik Pajangan.

foto : istimewa

Surabaya

Kota yang kini telah bertransformasi menjadi sebuah kota yang tertata rapih dan apik ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu metropolitan di Indonesia. Kamu dapat mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan yang dimiliki kota ini, namun, jika kamu ingin melakukan aktivitas wisata yang lain, Surabaya juga memiliki berbagai destinasi hiburan yang cocok bagi Anda dan keluarga.

Berikut rekomendasi destinasi hiburan yang dapat kamu kunjungi pada saat berkunjung ke Surabaya: Atlantis Land Kenjeran, Surabaya North Quay, House of Sampoerna, Hutan Mangrove Wonorejo dan Citilities Skyclub dan Bistro Java Paragon Hotel.

foto : istimewa

Bogor

Kota hujan yang berjarak tidak jauh dari Jakarta ini masih menjadi “kembang destinasi” terutama bagi masyrakat, khususnya Jakarta dan warga Jawa Barat yang dapat ditempuh cukup dengan satu hingga dua jam perjalanan darat. Bogor dikenal akan pemandangannya yang indah, kota ini juga memiliki iklim yang sejuk – dikarenakan kota ini dikelilingi oleh berbagai gunung. Bogor menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan pecinta alam, dan juga wisata kulinernya yang tersohor. Berikut rekomendasi destinasi yang dapat kamu kunjungi: Curug Cibaliung, Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol, Goa Agung Garunggang, Little Venice Kota Bunga, dan Kebun Raya Bogor.

 

Tinggalkan komen