Take a fresh look at your lifestyle.

GO-JEK Gandeng Bentor di Gorontalo

0 1,310
foto : istimewa

Jakartakita.com – GO-JEK, layanan on-demand berbasis aplikasi, kini telah tersedia di Gorontalo melalui program kemitraan dengan becak motor atau yang biasa disebut Bentor.

Kemitraan antara Bentor dengan GO-JEK dalam membantu masyarakat Gorontalo memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah yang pertama kalinya di Indonesia.

Setelah kegiatan sosialisasi kepada para pengemudi Bentor mengenai kemudahan dan manfaat yang akan mereka dapatkan, GO-JEK membuka pendaftaran untuk pengemudi Bentor yang ingin bergabung menjadi mitra.

Kemitraan ini diharapkan dapat mempermudah para mitra pengemudi Bentor dalam mendapatkan penumpang dan dapat melayani orderan lainnya.

“Seperti halnya ojek di berbagai kota lain di Indonesia, Bentor telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Gorontalo. Mereka salah satu yang memegang peranan penting perekonomian rakyat. Kami melihat peranan ekonomi Bentor tersebut dapat diakselerasi dengan teknologi GO-JEK,” ujar Michael Say, VP Corporate Communications GO-JEK dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

“Oleh karena itu, untuk Gorontalo, kami akan fokus dahulu pada kemitraan dengan Bentor,” tambahnya.

Related Posts
1 daripada 6,842

Lebih lanjut diungkapkan, selain meningkatkan penghasilan, GO-JEK juga hadir dengan membawa berbagai manfaat tambahan untuk mitra demi kesejahteraan diri dan keluarganya.

Secara berkala, berbagai manfaat ini juga akan dapat dinikmati mitra GO-JEK di Gorontalo. Antara lain; proteksi kesehatan bekerjasama dengan BPJS dan berbagai institusi keuangan dengan harga yang sangat terjangkau (mulai Rp 15 ribu per bulan), program KPR (mulai Rp 42 ribu per hari), hingga cicilan haji umroh (Rp 30 ribu per hari), dan masih banyak program lainnya.

“Misi GO-JEK adalah memberikan kesempatan kepada mitra untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi mereka dan keluarganya, ini tidak dilihat dari aspek pendapatan saja namun juga dilihat dari perlindungan, kemapanan dan perencanaan masa depan mitra kami,” ujar Michael.

foto : istimewa

Ditambahkan, mulai Mei 2018, masyarakat Gorontalo sudah bisa menikmati berbagai layanan aplikasi GO-JEK yang dapat di-download melalui AppStore dan Google Playstore. Layanan pertama yang akan dapat diakses adalah GO-RIDE (pengantaran penumpang), GO-FOOD (layan-antar makanan), GO-SEND (pengiriman barang), dan GO-SHOP (asisten belanja).

Di masa awal ini, seluruh layanan akan difasilitasi oleh mitra pengemudi Bentor. “Kehadiran berbagai layanan ini tidak hanya akan membantu konsumen. Lebih dari itu, dengan berbagai layanan ini, mitra pengemudi Bentor tidak hanya akan bergantung pada jasa antar penumpang, namun juga berpotensi mendapatkan penghasilan lain dari jasa-jasa yang tersedia di GO-JEK. Konsumen pun akan merasa lebih terbantu,” jelas Anandita Danaatmadja, Strategic Regional Head Kalimantan & Sulawesi GO-JEK.

Sementara itu, Iwan Abdul Latif selaku Ketua Ikatan Pengemudi Bentor (IPB) Gorontalo mengungkapkan rasa antusiasmenya atas kemitraan Bentor dengan GO-JEK.

“Kami sudah mendengarkan bagaimana banyak supir ojek dan orang-orang lainnya di seluruh Indonesia yang merasakan langsung pendapatannya naik setelah jadi mitra GO-JEK. Di Gorontalo, semua orang pakainya Bentor. Jumlah kami sekitar 27 ribu. Jadi, semoga di Gorontalo pun kami bisa merasakan manfaat GO-JEK,” ujar Iwan dalam acara sosialisasi pendaftaran Bentor menjadi mitra driver GO-JEK.

Tinggalkan komen