Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meriahkan Ajang JFFF 2018, So Klin Gelar Talkshow Interaktif Bertema ‘Empowering Women’

So Klin Mengispirasi Wanita Indonesia Untuk Memberdayakan Diri dengan Semangat Kartini

451
foto : dok. Wings Group

Jakartakita.com – Masih dalam semangat merayakan Hari Kartini, So Klin, salah satu produk andalan Wings Group, berupaya menumbuhkan semangat serta kesadaran bagi perempuan Indonesia untuk maju dalam kreasi dan karya, sekaligus mendukung dan memberdayakan sesamanya di tanah air, dengan menggelar talkshow interaktif bertemakan ‘Empowering Women’, pada akhir pekan lalu (20/4), di ajang Jakarta Fashiond and Food Festival (JFFF) 2018 yang bertempat di Atrium Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Talkshow tersebut menghadirkan sosok wanita-wanita inspiratif yang dapat menularkan semangat Kartini muda melalui karya dan kreativitas mereka, yaitu; Indy Barends selaku brand ambassador So Klin, Rani Truhandito selaku penemu marketplace pengrajin batik Engrasia dan Tanya Larasati yang merupakan penemu Pop Your Heart, Jasa pembuata kartu ucapan 3D.

Para narasumber tersebut melakukan sharing inspiratif dan mengajak para Wanita Indonesia mengusung semangat Kartini agarlebih berani menunjukkan potensi yang dimilikinya.

Hal ini ditujukan agar seluruh Perempuan Indonesia dapat mewujudkan impian dan cita-cita baik dalam berkarir, berbisnis, ataupun merealisasikan keluarga yang sehat, harmonis dan sejahtera sebagai wujud dedikasi sebagai ibu rumah tangga.

Untuk mendukung acara tersebut So Klin juga menghelat workshop kreatif bagi 50 pengunjung Mall Kelapa Gading untuk memberikan inspirasi kreatif dalam berkarya.

Workshop pertama adalah membatik bersama Museum Tekstil Jakarta, dimana para peserta juga mendapatkan tips mencuci batik, sehingga batik menjadi awet dan selalu terawat.

Workshop kedua adalah membuat kartu bersama Pop Your Heart.

foto : dok. Wings Group

“Kami mengetahui bahwa wanita memiliki peranan besar dalam kehidupan, dan hal inilah yang membuat perempuan Indonesia sangat bernilai. Berkaca pada Kartini muda, kami berupaya menyuntikan semangatnya dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya memberdayakan potensi diri dan mendukung kemajuan sesama wanita melalui talkshow ini,” papar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group) dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (26/4/2018).

Ia juga berharap, workshop singkat ini dapat menghibur para ‘moms’ di tengah beragam kesibukan, sekaligus menambahkan skill baru bagi para Ibu di tanah air.

Dalam perhelatan fashion, sebagai salah satu kekayaan Indonesia, Batik masih menjadi primadona yang kini kerap muncul semakin kekinian.

Rani Truhandito sebagai penemu Engrasia, market place yang menghubungkan pengrajin batik tanah air dengan konsumen menjelaskan, bahwa setiap wanita diciptakan unik dan memiliki keanggunannya masing-masing, ini yang membuat Engrasia percaya batik dapat meningkatkan keanggunan itu.

“Ini menjadi semangat awal kami untuk membantu pengrajin batik tulis asli Indonesia memasarkan karyanya hingga konsumen mendapatkan harga langsung dari pengrajin. Dengan begini, konsumen tidak perlu membayar terlalu mahal untuk tampil kekinian dengan batik tulis asli Indonesia. Bagi ‘moms’ yang memiliki ide untuk membantu memberdayakan sesama kita, tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai hal positif ini,” tutur Rani Truhandito.

foto : dok. Wings Group

Adapun Tanya Larasati, penemu ‘Pop Your Heart’, jasa pop up customized gift card menuturkan, bahwa pada awalnya bukan hal yang mudah untuk dapat melepaskan pekerjaan lamanya sebagai wanita karir dan beralih sebagai Ibu Rumah Tangga sekaligus membuka usaha Pop Your Heart.

“Pastinya ada ketakuan dan kekhawatiran, tapi demi anak, saya meninggalkan karir demi menjadi full mom. Tak disangka bisnis yang saya mulai kecil-kecilan dari rumah ini menghasilkan hal yang lebih besar. Selain mengurus anak dan bisnis, aktif di blog dan media social menjadi salah satu kesibukan saya,” ungkapnya.

Lebih detil, dirinya berpendapat bahwa salah satu semangat Kartini yang terpenting ialah saling mendukung sesama ibu dan perempuan, terutama karena di masa sekarang kita dipermudah untuk saling berbagi inspirasi dan berinteraksi dengan seluruh perempuan dimanapun dan kapanpun.

Sementara itu, Indy Barends, Brand Ambassador So Klin, menceritakan pengalamannya menjadi seorang ibu sekaligus sebagai public figure di dunia hiburan.

“Bagi saya, setiap ibu adalah Kartini di dalam keluarganya masing-masing. Ibu adalah figur penting yang menjamin seluruh aspek positif dapat terpenuhi sebaik-baiknya sehingga menjamin kesehatan, kesejahteraan hingga keharmonisan dalam keluarga. Seperti Kartini, seorang Ibu harus dapat menularkan semangat dan memberikan inspirasi bagi seluruh anggota keluarganya, dan hal inilah yang menjadikan seorang Ibu begitu bernilai,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: