Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Iniesta Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

148

Jakartakita.com – Gelandang Spanyol Andres Iniesta akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini, setelah 22 tahun bersama klub berjulukan Blaugrana tersebut. Iniesta, yang akan berusia 34 tahun pada Mei mendatang, tidak akan bergabung dengan tim lainnya di Eropa.

Seperti dilansir ESPN Soccer, Iniesta mengumumkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona dalam konferensi pers yang berlangsung Jumat (27/4/2018). Selain media, konferensi pers tersebut juga dihadiri presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu, pelatih Ernesto Valverde, dan rekan-rekan setim Iniesta.

“Setelah 22 tahun berada di sini, saya tahu apa artinya menjadi pemain untuk tim terbaik di dunia. Saya tahu tanggung jawab saya sebagai kapten dan tanggung jawab untuk mengatakan bahwa waktu saya bersama klub telah berakhir,” kata Iniesta.

“Mengucapkan selamat tinggal sangatlah sulit. Namun inilah kehidupan,” tandas Iniesta.

Iniesta belum memastikan klub mana yang akan dibelanya musim depan. Namun yang pasti ia tidak akan membela klub yang berpeluang menjadi lawan Barcelona di pertandingan antarklub Eropa. Spekulasi yang beredar menyebutkan ia akan bergabung dengan klub Tiongkok Chongqing Lifan.

 

Hasil pertandingan Sabtu (28/4/2018) dini hari WIB:

La Liga

Levante 2-1 Sevilla

Roger Martí (11′), Jose Luis Morales (74′) ; Carlos Fernandez (16′)

 

Ligue 1

Montpellier 0-1 Saint-Etienne

Romain Hamouma (10′)

 

Bundesliga

TSG Hoffenheim 3-1 Hannover 96

Andrej Kramaric (16′, 50′, 86′) ; Kenan Karaman (24′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: