Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tundukkan La Coruna 4-2, Barcelona Pastikan Gelar Juara La Liga

648

Jakartakita.com – Barcelona berhasil menundukkan tim tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 4-2 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Blaugrana berasal dari gol Philippe Coutinho (7′) dan hattrick Lionel Messi (38′, 82′, 85′). Sedangkan gol-gol Branquiazuis dihasilkan Lucas Perez (40′) dan Emre Colak (64′).

Kemenangan yang diraih memastikan raihan gelar juara La Liga ke-25 untuk klub Catalan tersebut. Barcelona yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 86 poin dari 34 pertandingan, tak mungkin terkejar Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 75 poin dari 35 pertandingan. Barcelona merupakan double winner musim ini, tim asuhan pelatih Ernesto Valverde sebelumnya telah merengkuh gelar juara Copa del Rey.

Sedangkan La Coruna besutan pelatih Clarence Seedorf dipastikan terdegradasi ke Segunda Division menyusul Las Palmas dan Malaga akibat kekalahan yang diderita. La Coruna yang berada di posisi 18 klasemen dengan 28 poin tak mungkin mengejar perolehan poin Levante yang bertengger di posisi 17 klasemen dengan 40 poin dengan hanya tiga pertandingan liga yang masih akan dijalani musim ini.

Atletico besutan pelatih Diego Pablo Simeone dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Mendizorroza, Minggu (29/4/2018), meraih kemenangan 1-0 atas tim tuan rumah Alaves. Gol penentu kemenangan Los Rojiblancos dicetak Kevin Gameiro dari titik putih, setelah Mubarak Wakaso melakukan handsball di kotak penalti Alaves (78′).

Striker Atletico Angel Correa menerima kartu merah pada menit tambahan kelima babak kedua setelah menerima dua kartu kuning beruntun yang berujung kartu merah akibat melanggar Munir El Haddadi dan melakukan protes keras terhadap wasit.

Kekalahan yang diderita dari Atletico membuat Alaves yang diarsiteki pelatih Abelardo Fernandez tertahan di urutan 13 klasemen dengan 41 poin.

Di Estadio Riazor, Coutinho membawa Barcelona unggul di awal laga melalui gol yang dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Ousmane Dembele. Pada menit ke-38, Messi menggandakan keunggulan tim tamu lewat gol yang ditorehkan dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan lambung Luis Suarez.

Lima menit sebelum turun minum, Perez memperkecil ketertinggalan La Coruna lewat gol yang dicetak melalui tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan Borja Valle. Sampai babak pertama usai, Barcelona unggul 2-1.

Pada menit ke-64, La Coruna berhasil menyamakan kedudukan. Colak membobol gawang Barcelona dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Celso Borges di kotak penalti.

Delapan menit sebelum waktu normal usai, Barcelona dapat kembali unggul berkat gol yang dicetak Messi dengan sontekan kaki kanan setelah menguasai operan Luis Suarez. Hattrick Messi terlengkapi pada menit ke-85, berkat keberhasilannya memaksimalkan umpan Luis Suarez dengan sepakan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Deportivo La Coruna: Ruben; Schar (booked 20’), Albentosa, Guilherme (Muntari 83’), Luisinho, Juanfran; Colak, Borges (Andone 86’), Krohn-Dehli, Borja (Cartabia 86’); Perez

 

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique, Alba, Semedo (booked 58’); Busquets, Coutinho (Paulinho 74’), Rakitic (Iniesta 87’); Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Denis Suarez 68’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Valencia 0-0 Eibar

Getafe 1-1 Girona

Amath Diedhiou (18′) – Damian Suarez dismissed 43′ ; Cristhian Stuani (45′ pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: