Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penalti Banega Jadi Penentu Kemenangan Sevilla Atas Sociedad

242

Jakartakita.com – Gol yang diciptakan Ever Banega dari eksekusi penalti (47’) menjadi penentu kemenangan Sevilla atas tim tamu Real Sociedad dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (5/5/2018) dini hari WIB.

Tendangan kaki kanan Banega membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Sociedad. Penalti didapat Sevilla setelah Sandro Ramirez dilanggar Diego Llorente di kotak penalti Sociedad.

Kemenangan yang diraih membawa Sevilla besutan pelatih Joaquin Caparros, pengganti Vincenzo Montella yang telah dipecat pekan lalu, naik ke peringkat tujuh klasemen dengan mengoleksi 51 poin dari 35 pertandingan. Sedangkan Sociedad yang ditangani pelatih Imanol Alguacil tertahan di urutan 10 klasemen dengan 46 poin akibat kekalahan yang diderita.

Sevilla yang tampil sebagai tim tuan rumah mengambil inisiatif penyerangan dalam pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Sebuah peluang mencetak gol dimiliki Pablo Sarabia pada menit ke-13, namun bola yang dilambungkannya masih bisa dihentikan kiper Sociedad Miguel Angel Moya.

Pada menit ke-36, tendangan Mikel Oyarzabal dapat dibendung kiper Sevilla David Soria. Jelang turun minum, Moya menepis sepakan Sandro Ramirez keluar lapangan.

Di awal babak kedua, gol Banega tercipta. Setelah unggul, para pemain Sevilla tambah bersemangat melakukan penyerangan.

Pada menit ke-52, tendangan Sandro dimentahkan Moya. Demikian juga tembakan Pablo Sarabia dari luar kotak penalti Sociedad, dapat ditepis Moya keluar lapangan. Meski terus menciptakan berbagai peluang, Sevilla gagal menambah keunggulan.

 

Susunan Pemain

Sevilla: Soria; Lenglet, Mercado (booked 90’+3’), Escudero, Layun (booked 32’); Banega (booked 70’), Mesa (Geis 79’), N’Zonzi; Sandro, Nolito (Correa 69’), Sarabia (booked 87’)(Vazquez 87’)

 

Real Sociedad: Moya; Navas, Llorente, De la Bella (Rodrigues 89’), Odriozola; Canales, Zurutuza (booked 54’), Illarramendi; Jose (booked 90’+5’), Oyarzabal (Bautista 81’), Januzaj (Juanmi 67’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: