Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Juventus Kalahkan Bologna 3-1

246

Jakartakita.com – Juventus dapat mengalahkan tim tamu Bologna dengan skor 3-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadion Allianz, Minggu (6/5/2018) dini hari WIB. Gol-gol La Vecchia Signora berasal dari gol bunuh diri bek Bologna Sebastian De Maio (51′), gol Sami Khedira (63′), dan Paulo Dybala (69′), yang membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol Simone Verdi (30′ pen).

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri di puncak klasemen. Juventus kini mengoleksi 91 poin dari 36 pertandingan, unggul tujuh poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 84 poin dari 35 pertandingan.

Sedangkan Bologna yang ditangani pelatih Roberto Donadoni tertahan di urutan 12 klasemen dengan 39 poin akibat kekalahan yang diderita.

Bologna sempat unggul terlebih dahulu di Stadion Allianz, berkat eksekusi penalti Verdi. Penalti didapat I Rossoblu setelah Lorenzo Crisetig dilanggar Daniele Rugani di kotak penalti Juventus. Wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee). Keunggulan Bologna bertahan sampai turun minum.

Untuk menambah daya gedor tim asuhannya, Allegri mengganti Blaise Matuidi dengan Douglas Costa di awal babak kedua. Serangan Juventus menjadi lebih tajam, sehingga tercipta gol penyama kedudukan pada menit ke-51. De Maio berupaya menghalau umpan silang Juan Cuadrado dari sayap kanan, malah membuat bola meluncur masuk ke dalam gawang Bologna.

Pada menit ke-63, Khedira membawa Juventus berbalik unggul dengan gol yang diciptakan melalui sontekan kaki kanan menuntaskan umpan silang Costa dari sayap kiri. Enam menit berselang, Dybala melengkapi kemenangan Juventus dengan gol yang ditorehkan lewat sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Costa. Gol Dybala bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

 

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Rugani (booked 26’), Barzagli, Asamoah, Cuadrado (booked 14’)(Lichtsteiner 72’); Marchisio, Matuidi (Costa 45’), Khedira; Higuain, Sandro (Bernardeschi 84’), Dybala

 

Bologna: Mirante; Romagnoli, De Maio, Mbaye, Keita; Krafth (Torosidis 60’), Crisetig (booked 61’), Nagy, Poli (booked 18’), Avenatti (Palacio 66’(booked 90’)); Verdi (Destro 73’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: