Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Atasi Liverpool Berkat Gol Giroud

335

Jakartakita.com – Chelsea berhasil mengatasi tamunya Liverpool dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018). Gol penentu kemenangan The Blues atas The Reds dicetak Olivier Giroud dengan sundulan menuntaskan umpan silang Victor Moses dari sayap kanan (32’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Antonio Conte yang berada di peringkat kelima klasemen kini mengoleksi 69 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan Liverpool besutan pelatih Jurgen Klopp tetap bertengger di peringkat tiga dengan 72 poin akibat kekalahan yang diderita.

Liverpool nyaris mengawali laga dengan keunggulan. Namun tendangan Roberto Firmino masih bisa ditangkis kiper Chelsea Thibaut Courtois pada menit ketiga. Pada menit ke-16, tembakan Marcos Alonso dari luar kotak penalti Liverpool dihentikan kiper Loris Karius.

Memasuki menit ke-24, tembakan Sadio Mane dari luar kotak penalti dapat ditepis Courtois keluar lapangan. Enam menit berselang, tembakan Mane ditangkis sang penjaga gawang. Lalu pada menit ke-32, gol Giroud tercipta.

Pada menit ke-57, sundulan Antonio Rudiger membuat bola bersarang ke gawang Liverpool. Namun tak terjadi gol karena Rudiger telah berada dalam posisi offside.

Meski kedua tim terus saling serang setelah itu, namun tetap tak tercipta gol tambahan. Chelsea meraih kemenangan atas Liverpool berkat gol Giroud.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois (booked 90’+4’); Cahill, Rudiger, Azpilicueta; Bakayoko, Fabregas (Pedro 90’+3’), Kante, Alonso (booked 79’), Moses (booked 81’)(Zappacosta 89’); Giroud, Hazard (Willian 86’)

 

Liverpool: Karius; Van Dijk, Lovren, Robertson (Solanke 74’), Clyne (booked 40’)(Henderson 59’); Wijnaldum, Milner (Moreno 89’), Alexander-Arnold; Firmino, Mane, Salah (booked 39’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: